Adakah disini bunda2 yg anaknya pernah mengalami kejang tanpa demam? Boleh sharing antisipasinya supaya tidak kumat lg? Krn anak saya baru saja keluar dr RS krn kemaren kejang tanpa demam,,dan dokter bilang jgn sampai kejang tanpa demam lg krn bisa bahaya ?

16 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

adekku waktu bayi sempet demam tinggi trus kejang, dibawa k dokter dirawat 3 hari, dianggapnya ya kejang demam biasa kan ya bayi... mamaku juga pikir udah kan ga knapa2, dan mmg adekkku tumbuh sehat, sampai akhirnya pas remaja dia kejang2 mendadak bun ga demam atau apa... kita smua pikir dia kesurupan, dipanggil pak ustadz trus diminumin air, udah tu diem... dan ga pernah kejang lagi sampe bbrp tahun kmudian pas dia udh kuliah, pas malem lg tidur tiba2 dia kejang lg sampe gigit lidah... dipanggil ustadz ga mempan, akhirnya tenang sendiri, tapi kakinya gabisa digerakkin, akhirnya dibawa ke rumah sakit, dirujuk ke dokter syaraf, gataunya adekku selama ini tuh epilepsiii dan kambuh kalo dia terlalu capek/stress... ya Allah selama brtahun2 baru kita tau... sampe skrg adekku masi suka bolak balik RS kontrol epilepsinya dan suka diresepin obat peredanya bun... coba bawa ke dokter syaraf bun takutnya kayak adekku...

Baca lagi

Hai bunda, temen saya baru punya pengalaman begini dan didiagnosa suspect epilepsi. semoga si kecil nggak ya. Kalau dari yang saya baca di postingan FB nya, setiap kejang penanganannya dibaringkan di bidang datar seperti lantai gitu. Untuk pencegahan lebih baik si kecil jangan dibiarkan kerja dan aktivitas berat ya bun

Baca lagi
4y ago

Bun kejang nya kaya gimana ? Anak ku prnah kaya muka nya gerak gerak sndiri g kontrol pas lgi nyusu . Ap itu kejang jg ya ?

anak saya bun kejang tanpa demam,stlh dia EEG ternyata dia epilepsi skrng dia lagi pengobatan hampir 11 bulan.kata DSA yg menangani anak saya,anak saya ga boleh capek,klo siang wajib bobok,ga boleh laper,jangan sampai memikirkan hal terlalu serius,dan sekarang ga boleh mainan hp sama sekali.

2y ago

bun haloo sya mau tanya riwayat epilepsi prtama kali kejang itu stelah nya apa kejang trus ya bun? anak sya 15bln kejang bun tanpa demam

anak saya waktu umur 5 bln y gitu gx panas tp kejang.trs saya bawa kerumah sakit tmpt saya melahirkan.sama dokter di tes panasny tinggi tapi badanny dipegang gx pAnas.trs dikasih obat alhamdulillah sampe sekarang gx pernah kejang lg.ini anak saya sudah umur 9 thn

anak sy dlu bgtu bu. . tiap 2 jam kejang ga demam. klw sdh kejang smpe biru dgn bibirnya.cslsai kejang lemes bgt. . di bawa ke RS. trus di cek darah ktnya baik2 sja. jadi dsruh bawa plg. tiba drmah kejang lagi. . . Alhamdulillah di obati obat kampung smbuh. . .

2y ago

nauzubillah ya bun jgn smpe skrg sdh d rs tp dokter belum bilang apa sebab nya bun

ke dsa spesialis syaraf bun, nanti dr situ disuruh eeg. hsil dr eeg bisa buat pertimbangn perlu pengobatn atau tidak. karena penanganan kejang tanp demam perlu pengobatn 2 tahunan agar tdk kejang lagi. tapi positif ya kalo msh anak2 bisa sembuh

Bun apakah sudah cek EEG? Anak sy pernah ngalami, dokter spesialis anak bagian saraf menghimbau agar anak kita tidak boleh beraktifitas diluar dr aktifitas sehari2 yg arti ga boleh terlalu capek dl, kudu cukup tidur (istirahat cukup)

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-25454)

anak saya usia 1bulan..sering sekali gumoh dan cegukan.padahal selesai menyusu sudah lewat lama,bahkan pernah terbangun tidur tiba2 gumoh banyak sekali..bagaimana mengobatigumoh? tx

7y ago

Setau sy klo bayi NB sampai memasuki 6bln klo suka gumoh wajar,,krn sistem pencernaan bayi blm sempurna bun. Tp harus di lihat banyak atau tidaknya. Gumoh itu kira2 max 10ml,,lebih dari itu muntah..klo sering muntah bisa cek ke dsa-nya bun..semoga membantu..cmiiw

ada kemungkinan penyebabnya krn keracunan timbal. timbal sering ditemukan pada mainan anak. info yg sy dapat dri artikel asianparenting. semoga membantu.

Post reply image
7y ago

Oohh,,mungkin gara2 timbal kali yah,,soalnya si anak emg lg sering banget semua barang yg di pegang di masukin mulut..Terimakasih banyak infonya 🙏🏼