penyakit

Ada yg tau ga penyebab penyakit kuning pada bayi itu apa ? Apa bener gara2 waktu hamil ibu nya ga pernah/ jarang berjemur kalo pagi ? Soalnya kata mamah ku dan tetangga itu bener dan aku kadang suka di omelin kalo ga berjemur pagi2 ?

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Penyebab kuning pada bayi karena hormon bilirubin pada bayi tinggi bunda. Ada baiknya cek ke dokter anak, dan disarankan pagi hari di jemur kena sinar matahari, tapi dijemur dibawah jam 9 pagi ya bunda.πŸ€—

Berjemur pagi buat mama nya itu lbh ke vitamin D nya dan penyerapan kalsium yg dikonsumsi ibunya lbh bagus aja ke bayi. Tdk ada sama hub kuning krn dlu mama nya ga berjemur sih.

jemur pagi itu bagus bun. sehat. apalagi kalo lagi hamil. mencegah kram2 dan sakit2 di badan. kalo udah tm2 boleh di tambah jalan2 pagi juga

kata siapa bun... saya ga pernah berjemur alhamdulilah anak saya sehat wal afiat..

Banyakin ASI & dijemur tiap pagi bund

Ini juga yg aku takutkan krna jujur aku jarang sekali berjemur pagi.masuk trimester 3 sma skli gk bsa tdur malam.sudah berbagai solusi di lakukan. Sekalinya tdur awal jam 9/10 jam 12/1 pasti kebangun.dan gk bsa tdur lagi smpe subuh.alhasil hbis solat subuh ngantuk luar biasa.bngun juga uda mulai susah pagi kdang bngun itu jam 10/11 😭.jdi untuk jalannya aku ganti tiap weekend krna bisa jlan am suami atau skedar jajan ke indomart.hari2 biasa di pke buat krjain pkerjaan rumah.tpi insya allah nti klo uda 8 bulan hrus lebih rajin lgi.mudah2an bisa jlan pagi.

Baca lagi
5y ago

Untuk lebih tahu lagi konsultasi ke bidan atau dokter bunda