Ada yang tau sinusitis?

Ada yg Pernh ngalamin sinusitis?? Atau sinusitis dari gigi?? Pengalaman penyembuhan nya gimana ya Bun? Jadi kaya ada lendir tp susah keluar,,tp cuma di bagian sebelah hidung aja (ada gigi tambalan yang dlm nya agak menghitam) Apa itu ngaruh ya??

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Ga ada sinusitis dr gigi bun. Ciri2 sinusitis emg salah satunya sakit gigi gusi gitu. Makanya kdg ada yg pergi ke dr gigi sekalian ngecek. Penyembuhannya dulu saya di operasi 10 tahun lalu. Tapi kambuh juga setelah 10 tahun. Pipi nyeri. Pas sujud sakit. Idung meler telur. Jidat sakit pula. Kalo sudah mengganggu apalagi ingusnya bau ya harus ke dokter. Paling pengobatan di rumah cuci hidung pake NaCl dan spuit. Sama minum anget2 kayak wedang jahe.

Baca lagi
VIP Member

biasanya alergi debu dan cuaca dingin jg, kalo sinusnya mmbesar dan nutupin jalan oksigen hrs dioperasi, kayak kakek ku dulu spt nya sinusitis ini bisa menurun ke anak cucu soalnya aku jg mampet trs, anakku juga, anaknya spupu juga diagnosis sinusitis 🥲

2mo ago

GK ada sakit siih Bun cuma sering mampet aja sebelah, mgkin yg sakit grgr ada gigi berlubang

saya prnah kena sinus bun, dulu berobat k dokter THT sih dikasih obat hisap sama obat tablet. alhamdulillah sembuh ga sampe seminggu, terus saya juga beli pembersih udara drmah jdi ga kambuh2 lagi sinus nya. bunda udh periksa k dokter THT?

2mo ago

oh saya kira bunda udh periksa dokter THT.. kalau saya dulu sering keluar cairan lewat gidung, sakit kepala kalau dipake sujud, sakit dibagian pipi kalau ditekan. awalny saya ga tau itu knpa, trus saya konsul k dokter dalam lalu sama dokter dalamdsruh k THT, pas diperiksa baru dikasih tau kalau saya kena sinusitis. mnrut saya bunda periksa dulu deh, jangan diganosis sndri, takutny salah juga.

kalau setauku sinusitis terjadi krn ada penebalan di daerah maxilaris (pipi dekat hidung) bukan krn masalah gigi... biasanya di picu oleh udara dingin, makanan dingin, bisa kambuh kalau di buat renang juga

2mo ago

tapi aku baca juga ada yg dari gigi Bun,akar gigi atas kan Deket sinus..nah itu bisa jadi penyebab..beda nya sinusitis karna gigi itu klo di teken pipi nya gak sakit..

VIP Member

klo gigi ada yg hitam, artinya gifinya ada busuk,buru d pervaiki tambalannya mam, soalnya klo infeksi mrembet kmana2 ya termasuk k bagian sinus jg c klo g salah.

2mo ago

berarti bener ya Bun bisa karna dri gigi... soal nya gak sakit gak pusing ..cuma mampet hidung sebelah aja (ada tambalan yg hitam)

coba gurah.saudaraku ada yg kena trus gurah.katanya mendingan.ngga sembuh total sih tp mendingan

2mo ago

nasal gitu bukan ?

dioprasi plastik bun biar kyk mahalini jd cantik bun