ibu baru

Ada yg ngalami, mengasihi, begadang akhirnya drop masuk angin sampe pinggang sakit, dipijat muntah2 dan akhirnya diare??? Gimana caranya ngatasi sedangkan bayi nyusu jd dikit dan kayak ga nyenyak boboknya..sudah minum paracetamol juga tp blm pulih betul

13 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalo diarenya parah, ke dokter aja, Bu, biar diresepin obat dan vitamin yang aman buat busui. Kalo gak terlalu parah, kuncinya jaga asupan makanan. Sekalipun lelah dan hampir ga ada waktu buat makan, jangan sampai telat makan. Sekali2 pasrahin dulu bayi ke orang lain di rumah, kalo dia laper bisa disusui dulu pakai asip, sementara Bunda tidur buat memulihkan stamina.

Baca lagi
5y ago

Cuma saya dan suami saja. Kalau suami kerja, full saya bund.

Sama bgt ma saya bun sering diare n badan sakit, saya pake suplemen bun dikasih suplemen zat besi n vitamin gtu ma bidan, karna sya jg sering pusing gelap gtu kalo bangun dr duduk n bangun tidur stelah itu saya seger trus bun, maklum kecapean n nyusuin jd nutrisi nya kurang jd gak kebal bun...semangat bun.

Baca lagi
5y ago

Iya bund.kmren jg sudah periksa ini tinggal pemulihan..

Pernah, aku nyusuin anak dulu sampai dia keliatan kenyang, terus aku titipin anaknya ke orang yg aku percaya, terus tidur 2 jam. Bangun-bangun seger lg. Kuncinya kalau udh tau itu karena kurang tidur cobalah untuk istirahat, kalau karena kurang makan perbaiki asupan makanan.

5y ago

Iya bund..hnya sja ditanah rantau sya dan suami. Kalau suami kerja full sya

Waduh saya bgt bun waktu awal lahiran. Dlu saya minum madu kurma bun sm suplemen kalsium aja. Kko anak tdr buru2 makan, minum sm pipis. Bdn sering di gosokin minyak bun, minum air jahe juga. Lumayan bun ga smpe drop bgt jadinya. Gws ya bun..

5y ago

Kalau mau dilepas bund.sama sekali ga bisa. Ditaruh bentar nangis Kemarin sudah pijit dan periksa bidan bund. Suami terpaksa telat berangkat. Moga lekas pulih ini bund.karna cm berdua utk anak

Saya jg begadang bun.. karna ldr sama suami, jadi saya tidur sama ibu saya buat bantu kalo ganti popok.. karna saya lahiran sc.. kalo habis nenenin saya lgsg tidur lg.. yg ganti popok ibu saya.. kalo waktunya nenen bangun lg..

5y ago

Skalipun suami ada dan bantu bgadang..anaknya yg ga mau digendong lama ama bapaknya bund

Pernah, PD bengkak, demam, diare akhirnya lemes banget tapi ttp harus Kasih Asi ke Dede bayi👍👍 Saya hanya minum air kelapa murni dan dipijat 3 hari sembuh.

5y ago

Sya air klapa sudah tp blm nyoba pijotnya.blm nemu karna ditanah rantau Suami lg cari info buat nyari tukang pijat

Caranya ya sabar,,minum air jahe aja bun biar segar,,terus pinter2 curi2 waktu,kalo dede tidur bunda tdr aja jg..

5y ago

Iya bund

Sya ga smpe diare sma mutah2 sih bun , cuman punggung leher sakit trus drop pusing demam akhirnya d pijet

5y ago

Sya alhamdulillah kmren dipijit bun, tinggal pemulihan ini

VIP Member

Ke dokter aja bunda sebaiknya. Supaya cepat sembuh diarenya. Dan si kecil mau nyusu banyak lagi.

5y ago

Kmren sudah ke bidan periksa bund.trimakasih

coba ke dokter bun, biar dikasih obst yg sesuai dgn kondisi busui. harus sehat bun

5y ago

Sudah priksa ke bidan bund.makasih