Tetangga pinjem baju NB

Ada tetangga aku dateng kerumah pinjem baju dan popok bayiku bun... Aku bingung. Gak ku pinjamkan kasian,Org susah. Aku juga susah, Tapi masih bisa beli baju anakku. Berarti kan susahan dia ya bun. Tapi aku juga masih ada niatan punya anak Lagi. Suami gak ngasih krn takutnya pas dipulangi bajunya udah gak layak pakai.. Masalah kayak gini ajah buat aku bingung dan kepikiran. Mama si bayi juga masih muda banget.. 19tahun..si bapak taunya cm buat anak.. Nenek kakeknya gak mampu... Kasih saran bun... Ku pinjamkan tidak ya? Makasih ya bun sarannya... Aku sama suami udah mutuskan buat ngasih sebagian baju dan popok kain NB anak kami..

56 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

aku waktu itu juga niatan punya baby lagi bun.. tapi temen ku bilang dia punya tetangga suami nya lg di dlm penjara, terus ga punya uang buat beli baju bayi... mana pas suami nya di penjara dia sbntr lg mau lahiran.... aku ga tega rasanya, aku kasih aja semua baju bayi anak ku, padahal anak ku waktu itu masih usia 1th ... sampe perlak bantal baju hampir semua si bun....eh ga lama anak ku usia 1tahun 8bulan aku hamil lagi, sampe usia kandungan ku jalan 7bulan belum punya baju bayi... tapi alhamdulillah allah kasih rejeki ke suami ku,aku bisa beli baju bayi kasur bayi peralatan bayi hampir semua bun alhamdulillah....dan lebih alhamdulillah nya lagi...aku juga dpt lungsuran baju bayi dari bos mamah ku.... dan itu baju baju yang harga nya lumayan menurut ku, kasih aja bun mending.... biar rejeki bunda lebih mengalir lagi 10xlipat bun.. karna aku pribadi ngerasain sendiri bun... aku juga jujur orang susah bun, suami aja kerja serabutan.... tapi aku percaya kebaikan pasti akan di balas dengan kebaikan juga bun..... insya allah ya bunda ๐Ÿ˜™๐Ÿ˜™

Baca lagi

kasih aja Bun beberapa yg sekiranya bunda mau kasihkan. pengalaman pribadi saya minjemin barang anak saya ke tetangga seperti kasur kelambu baby, babywalker, popok kain, bahkan sarung tangan kaki, padahal pas dipinjemin semuanya dalam keadaan bersih dan bagus. maklum anak pertama saat itu aku. pas di balikin bikin nyesek hati, kasurnya sobek dan bukannya dijahit malah di lakban coklat ๐Ÿคฌ, baby Walker yg biasa di pakai dirumah saja hanya untuk naro anak saat saya repot masak dan beres2. saat di kembalikan ban nya kaya bekas dipakai di aspal dan tanah (mungkin di halaman). popok pada kuning nyucinya ga bersih, saat saya yg cuci lagi kinclong lagi, sarung tangan kaki hilang2an, bahkan melar2 ๐Ÿ˜”. mana sarung tangan popok kain beli di mothercare , dan campur yg standart merk Velvet Junior ๐Ÿ™ƒ. ngeneeeees bgt hati saya. dari situ saya ogah minjem2in barang anak saya ke tetangga lagi. lebih baik kasih yg sekiranya sy rela buat kasih aja.

Baca lagi

aku jg ga ngasihin baju2 bekas anak ku bun, pertama karna aku baru punya anak satu dan emang udah niat mau nambah anak jarak dekat (dan ternyata langsung di ijjabah, 6 bulan langsung hamil lagi) untung aku ga kasih2 in dari awal emang udah ngomong maaf ga bisa ngasihin karna emang niat punya anak lagi jarak dekat. yg kedua aku punya 2 adik cewe semua, udah pasti mereka jg nanti nya bakalan punya anak, kalo ternyata nanti mereka butuh dan sedang dalam keadaan kesulitan mau lari ke siapa kalo bukan ke saya kakaknya. saya orang nya apik, jadi perlengkapan bayi masih bagus2 berasa sayang jg kalo dikasihin ke orang lain yg belum tentu se apik saya dan paling khawatir ya itu takut saya atau adik2 saya butuh sewaktu waktu mau minta tolong ke siapa kalo bukan ke keluarga sendiri

Baca lagi

ya keputusanya udah benar bun kasih aja sebagian bun ya namanya orang minta tolong kita wajib menolong angap aja kedatanganya membawa pahala buat kita mana tau setelah kita bantu rejeki bunda mengalir entah itu kesehatan, ekonomi atau keharmonisan keluarga bunda, nanti lahiran anak ke2 insyaallah Ada rejeki buat beli baru lagi beberapa, aku dulu lahiran cuma beli 3stel lainya lungsuran dari saudara ini anak ke2 meskipun bajunya cukup banyak tapi tetep disuruh beli baru jadi tak beliin baru yg spaket isi 6stel harga 60k dishopee biar pantes pas dipake di rs bun

Baca lagi

dipinjam nanti dipulangin lagi gitu bund?? mungkin mending dikasih beberapa aja bund bilang aja baik baik masih ada niatan punya beby lagi bukan nga mau minjemin tapi mending aku kasih aja beberapa gitu bund, lebih baik kayaknya dari pada di pinjam terus di balikin lagi

4mo ago

iya gitu maksudnya , kaya kalo dikasih kan nga dibalikin lagi ya seikhlasnya gitu kalo pinjem di denger kaya gimana gituu

Tergantung ke ikhlasan hati bunda gimana. Kalo ikhlas pinjamkan kalau perlu dikasi aja, kalo nggak ya gak usah. Coba aja kasi pengertian ke suami bun. Siapa tau kedepannya bunda lebih baik lagi karena menolong orang yg lebih membutuhkan saat ini. Rezeki bunda tambah banyak dan saat hamil nanti beli nya baju baru semua malahan. Atau siapa tau bunda nanti mengalami posisi seperti tetangga bunda gimana nanti rasanya dalam kesulitan. Intinya memberi secara ikhlas tidak akan membuat kurang yg ada nanti bertambah kenikmatannya.

Baca lagi
TapFluencer

Dikasih aja, nanti rejeki bunda pasti dibanyakin bisa beli sendiri. Yg baru2 dan terkini juga desainnya ๐Ÿ˜Š Ohya, kalo mitos di kampung ibuku. Kalo pengin punya anak lagi justru jangan nyimpenin baju anak pertamanya. Tar udah siap2 lama malah enggak dikasih2. ๐Ÿ˜‚ Sama juga kalo udahan gk pengin punya anak, mending disimpen tapi 2-3 potong baju aja. ๐Ÿ˜‚ Lucu ya. Ya balik lagi itu mitos masing2 daerah. Banyak juga yg masih nyimpen, tapi tetep dikasih rejeki anak lagi.

Baca lagi

serba salah ya bund kalo bilang nya pinjem๐Ÿ˜ dulu pas anak ku belum 40hari ada sepupu ku lahiran juga beda semingguan lah lahiran nya duluan aku. dia malah pinjem dot bilang nya pinjem cuma buat malem doang. padahal aku juga kan baru lahiran baru punya satu. akhirnya ku telpon suami minta saran. kata suami kasih aja nanti pulang kerja aku beli lagi. akhirnya aku kasih. ya kita pikir aja ya masa dot mau pinjem pinjem sama aja barengan atuh๐Ÿคฆโ€โ™€

Baca lagi

Izin Saran bun, Kasih aja bunda yang sebutuhnya sekiranya (keperluan urgent), selebihnya yang kurang-kurang mereka juga harus ada niatan buat tambahin sendiri kan itu anaknya. apalagi suami bunda tidak mengizinkan ini point sih menurut saya, ikuti suami bunda ya. Gpp bun ga dipinjemin kalo aku jadi tetangga bunda harusnya berterima kasih kalo diberi nantinya/pun tidak dipinjami ya kemungkinan itu pasti ada karena bukan hak milik mereka kan.

Baca lagi

aq punya bayi umur 4bln lebih gtu ada tmn chatt nanya klo punya baju bayi yg udah ngga dipakai tuk ponakannya ru lahiran aq ngga ngomong tdk.q bilg tggu ya q cek dulu ,aq pilih baju dan celana yg dah kecil , terus aq bilg datang ambil .aq orangnya ngga tegaan mikirnya sih gni "insya allah ada rezekinya ankq " pdhl baju ankq byk dikasih ipar juga๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ.eh besoknya dy ngasih aq gendongan bayi sangat berguna buatq ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Baca lagi