Anak mah ngikut aja. Ngga penting!

Ada ngga nih yang kaya begini, ngenggep anak cuma ekor, jd setiap keputusan ngga pernah libatin anak? Bpk saya ini org nya cnderung suka ngeremehin perasaan org2 di keluarga, apalagi anak. Setiap ada masalah selalu ambil keputusan sepihak ngga pernah mau musyawarah, memang dulu ibu saya orgnya pendiam, dan hanya tau nurut, tp berbeda dgn anak2, saya punya perasaan dan pemikiran sendiri, tp selalu saja saya hanya dianggap anak kecil yg gk tau apa2, meskipun ibu saya udah wafat dan saya mengambil alih semua tugas ibu di rumah. Seperti malam tadi, tiba2 bpk saya ngga pulang ternyata dia nikah siri sama tetangga sebelah. Sakit hati? Kecewa? Tentu, org2 pd nanyain tp saya mlh ngga tau apa2, banyak yg heran keluarga saya kok berantakan kaya gini. Saya cuma haha hihi tp dlm hati ya nangis. Mana nikahnya sama janda dan anaknya masih bayi. Malu rasanya seperti di lempar kotoran tepat dimuka. Ternyata keluarga dr bpk saya udh pd tau dan ngedukung, tp ngga ada yg kasih tau ke anak2nya. Apa saya salah kalau saya kecewa dan marah? Apakah salah kalau saya mengabaikan bpk saya? Apa saya salah kalau menganggap bpk saya udh ngga ada? Hati saya hancur mengingat ibu saya meninggal blm lama, tp bpk saya sudah berulah. Apa saya salah kalau saya mengira bpk saya sengaja membiarkan ibu saya meninggal perlahan2? Krna jujur ibu saya sedari saya masih sekolah sering sakit2an minta di periksakan tp ngga pernah di gubris sm bpk saya,(lagi2 dia ngeremehin penyakit ibu saya) sampai selesai sekolah saya dan kaka saya mati2an ngobatin ibu kesana kemari tp penyakitnya sudah terlanjur. Katanya setelah ibu mninggal dia ngga akan cari istri lagi, mau fokus ngerawat adek saya yg masih sekolah, tp nyatanya malah dia kembali menggores luka buat saya dan adik saya .#bantusharing Tadi pagi, sepulang dr rumah istri barunya, dikira saya udh masak,(krna saya biasa selesai masak sebelum jam 7 untuk sarapan dan bekal suami) tp hr ini saya pesan sarapan lwt aplikasi hnya untuk saya suami dan adek saya, selesai makan bpk saya dateng dn nanya jatah dia mana? Tp saya diem aja, dia ngajak ngobrol anak saya tp buru2 saya alihkan fokus anak saya. Apakah saya keterlaluan bund?

1 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

sabar ya bun, saya bisa ikut merasakan kekecewaan bunda. padahal ketika bapak memutuskan menikah lagi kan berarti anak pun harus menerima sosok calon ibu tiri mereka, bukan dengan cara tanpa izin anak begitu:(

3y ago

dan ibunya pun hrs bisa nerima anak2 bpknya bund.. kalo dilihat dr cerita itu kan dr pihak wanita nya juga ngga ada niatan buat minta ijin ke anak2nya, krna tiba2 udh nikah. wajar kalo bunda ts ngga bisa nerima.