Ganti ganti merek vitamin udah 5 kali

Ada disini yang perNah ngalamin beda2 merek vitamin bun?aku udah 5 kli ganti kan gini pertama saya tau hamil sama bidan dikasih vitamin yg merek(afolat)itu cuman buat 10 hari nah aku beli mandiri ke afotek ternyata kosong malah kasih vitamin(volaxin) kemakan cuman 4 tablet karna mual parah dan malah tambah sakit ulu hati dan aku ganti ke bidanya lagi malah ngasih vitamin(anelat)katanya yg sebelumnya kosong.itu juga gk cocok cuman kemakan 2 kli kbetulan udah jadwalnya kontol ke dokter kandungan dan dikasih vitamin(folamil geneo)itu udah habis krna di kmpungku susah vitamin merk itu cuman ada di opotek besar itupun jauh sangat, aku tanyain ke apotek terdekat kali2 udah ada folamil ataupun afolat ternyata masih belum ada,dan aku minta (folavit)aj krna sebelumnya sama dokter saat promil aku dikasih afolat sama folavit itu cocok sampe sekarang alhamdulillah berhasil.saat ini aku minumnya folavit terus.krna belum jadwal kontrol.

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya kemarin sempet ke poli gizi bun, emang asam folat bagi sebagian ibu hamil itu bikin makin mual bahkan pusing gitu. jadi bukan merk nya kayaknya yg bikin ga cocok, tapi emang dari asam folatnya sendiri. tapi tetep mau ga mau harus diminum yaa. nah, kemarin saya dikasih tau kalo minum asam folat better pas mau tidur aja. bisa makan atau makan roti mungkin atau camilan sebelum minum asam folatnya. jadi biar mengurangi efek mualnya pas dibuat tidur. kemarin diajarinnya gitu bun, mungkin bisa dicoba dan cocok jdi lebih nyaman minum vitaminnya.

Baca lagi
1y ago

saya soalnya juga gitu buun, dari waktu promil dulu pas minum asam folat selalu mual. jdi dulu kayak males2an gitu minumnya. sekarang apalagi tambah mual muntah. akhirnya dikasih tau gitu, akhirnya saya minum pas mau tidur. lumayan sih, jdi ketutup mualnya soalnya posisinya lagi tidur.

aku jga minum anelat dari bidan alhamdulillah cocok trus beli anelat diapotik ternyata cma 3 ribu 10 tablet murah banget..trus skrng minum anelat kadang diseling sma promavit,trus etabion(ttd)