BBJ lebih besar dari usianya

Usia kandunganku 23minggu dan bbj udah 681gram.. Kata dokternya "bayiku relatif besar" (rata2nya usia 23-24 minggu itu 500-700gram) aku disuruh diet. Gimana sih cara diet agar tidak mempengaruhi perkembangan dekbay yg di perut?

BBJ lebih besar dari usianya
7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya lg hamil ke 4, pengalaman hamil sblum2nya selalu d sruh diet ama dokter, dr usia 30w ampe 40w, jd yg d kurangin itu karbo ama gula ya bunda bnyakin sayur n buah, saya walaupun diet bb bayi juga msih gede 3,7kg ampe 3,9 kg, gimana klo ga diet hehheeheh,

2y ago

iya bunda, makasih sarannya 😊

Aku juga 23w selasa kemarin usg beratnya 700gram, dokter bilang bagus bagus aja sih, sehat dan gak disuruh diet

2y ago

Aku pun sama dibilang normal aja sih ukuran segitu

Aku sm bun 23w. Hpht 28 agt, hpl 4 juni. Bbj udah 700gram terakhir usg hari senin kemarin 😁

2y ago

kata dokternya suruh diet aku bund, kalau diterusin kyk begitu takutnya pas mau lahiran bayinya tidak cukup masjk panggul.. panggul tidak bisa melar gt kata dokternya.. kalau memang ada rencana SC sih gpp.. kalau sudah terlanjur BBJ lebih memang tidak bisa di kurangi,tp dari ibunya yg harus mulai diet untuk meminimalisirnya gt sih bund sarannya kmrin..

sy 24w bbj 745gr ga masalah. normal normal aja tuh kata dokternya, dan janin aktif sehat bgt.

2y ago

iya soalnya udah 24 minggu memang udah seharusnya 700gr lebih bund, kalau saya masih 23minggu tp udah mendekati 700gr ini kalau tidak dikontrol bisa SC lahirannya, soalnya yg ditakutnya bayi g cukup masuk panggul bunda.. setiap wanita panggulnya beda2 kan :)

jangan makan manis, pengalamanku yg bikin bayi gede makanan sama minuman manis

2y ago

iya bund, berusaha dikurangin ini..

coba kurangin mnuman/mknan yg manis" bun perbanyak sayur aja

2y ago

ya selain takut bayi tidak masuk panggul, takut bayinya kena diabetes bawaan lahir pernah denger itu aku.. ya semoga dekbay dan ibunnya baik2 lancar sampai lahiran ya, Aamiin πŸ˜‡

Bun, hpht nya kpn ya? soalnya hpl nya sama😊

2y ago

Aamiin, sama2 ya Bun☺️😊