Anak Susah Makan

Sudah 15 hari anak saya mulai MPASI. Terkadang dia lahap terkadang juga GTM. Tiap kali anak saya susah makan, mertua dan ipar selalu menyuruh memberikan jamu penambah nafsu makan. Saya sudah bilang dengan baik" tidak usah diberikan. Tapi mereka tetep kekeh dan mereka menyalahkan saya karena sekarang anak saya berat badannya menyusut. PERTANYAANNYA, MEMANG BOLEH YA BAYI DIBERIKAN JAMU? Dan semenjak MPASI tidurnya tidak bisa lelap, sebentar " dia minta ASI. Apa karena dia tidak kenyang ya bun?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

bosan mgkn bun dgn rasanya. dicoba dgn variasi rasa. disarankan bikin sendiri bun. klo sy dulu awal mpasi sdh ikut menu klrg. sy tdk prnh pakai jamu. semakin besar, kan semakin byk yg hrs masuk. klo mkn krg, pst mnm asi trs. klo kt org mkn hrs duduk. klo sy mah sy gendong sambil diri diluar rmh, sambil liat ini itu. biar si anak mau mkn. masa bodoh dgn omomngan org, yg ptg anak sy mknnya byk.

Baca lagi

agak aneh sih, bayi dikasih jamu. baru 6 bulan pula umurnya. ga usah dulu aja bun, bahkan suplemen nafsu makan yang mengandung lysine juga kalo banyak2 bahaya loh. bisa mengiritasi lambung atau usus. sebentar2 minta ASI sebabnya banyakk... bisa jadi masih lapar, bisa jadi growth spurt...