USG tiap bulan

Setiap USG hpl nya pasti berubah2.. bahkan mundur sampai 1mggu.. itu gimana ya Bun?? Ada yg sama kah..?? #BantuJawabBundaCantik

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

kalau beda usia hpht dan usg cuma 1-2 minggu itu masih wajar bunda... saya usg pertama 6w baru kantung aja... usg kedua harusnya 10w menurut hpht tp berdasar usg baru 9w, hpl mundur 1 minggu . . ini udah keliatan janinnya dan kata dokter hpl yg dipake yg usg kedua ini .. beda 1 minggu karena usia usg itu menyesuaikan ukuran janin bun... memang kata dokter agak kecil gitu janinnya karena kurang asupan makanan,soalnya waktu itu saya memang susah makan... tp selama bedanya gak lebih dari 2 minggu Insyaallah masih normal aman... yang penting tetep dikejar buat nutrisinya bun..

Baca lagi
VIP Member

semua bumil pasti sama. patokannya ikut hpl yg pertama kali usg, pertama kali usg di usia brp week? krn usg itu menghitung bedasarkan berat dan ukuran janin, jadi semakin besar janin maka semakin mundur dan sebaliknya.

Baca lagi
2y ago

USG pertama UK 7 week bun.. dan td harusnya UK 14week tp pas USG malah 13week.. jd worry kepikiran apa janin kurang nutrisi atau apa gtu

Wajar krn usg menentukan hpl berdasarkan besarnya janin. Kalau bingung bisa berpatokan hasil usg trimester 1. Kalau haidnya teratur bisa juga berpatokan hpht.

kalo aku USG 2 kali yg kemaren ukuran baby-nya selalu maju 1 Minggu. tapi pas usg masih 6 week blom ada janin hplnya sama kayak yg diaplikasi.

VIP Member

aku juga beda 1 minggu bun sesuai hpht,hpl 18 april kalo usg udh 3x tetap hpl 24 april jdi lebih cepat dri ngitung hpht

sya jg bun hpl bidan sama usg beda 1minggu.. yg anak pertama dua²nya sama trus lahir pas tgl hpl nya

Sama bund. 3x usg 3x beda hpl juga. Tp masih ttp dibulan yg sama cuma tanggalnya beda.

smua bgtu 😉