Usg pake bpjs

#SeriusTanya bun apa skrang klo mau usg pke bpjs hnya dpt 1x slma khmilan bun .. klo dlu kayaknya dpt 3x usg pke bpjs#Sharing_dong_Bund

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

karena aku ada riwayat kista dan 2x SC jadi di rujuk ke RS Bun setiap bulan USG di RS pakai BPJS..kalau di faskes pertama di fasilitasi BPJS hanya 2kali..TM 1 dan TM 3..di TM 1 untuk mengecek apa hamil di luar kandungan atau tidak..dan TM 3 di lakukan untuk mengecek kondisi bayi saat akan lahir..

kalo aku minta rujukan faskes 1 bund. dulu gara2 bilang kalo masalah menstruasi sih disuruh bidannya gtu. terus sekarang bisa USG 1 bln sekali. dengan minta surat perjanjian kontrol ke dokter nya jadi kalo rujukan habis bisa minta lagi. semoga bumil n janin sehat selalu?

bisa kok ka, aku kmren 1 surat rujukn bisa 3x usg kak, trgntung dokter spog nya kasih kk nya surat kontrol apa ga.. klo ga dpt brarti memang 1x aja kak, klo d ksh surat kontrol lg bisa smpe 3x usg

kurang tau jg ya bun, mungkin tergantung faskes 1, obgyn dan kondisi kehamilannya gmna.. kebetulan kalo saya tiap bulan usg pake bpjs, mendekati hpl 3minggu sekali..

2mo ago

seharusnya ngga cuma 1x bun.. minimalnya ya 3x (1x usg di tiap trimester). coba bunda pastiin ke faskes 1 nya lg bun..

tm1 dapet 1x , tm2 dapet 1x , tm 3 dapet 2x bun ditempatku total 4x usg

2mo ago

iya i biasane gt .. tp tmpt aq usg blng cuma dpt 1 x aja gt i bun

2x bun, di trimester 1 sama 3