Ketuban kurang

#seriusnanya #bantusharing #jangandibully Sy kontrol kehamilan tiap bulan menggunakan bpjs. Jdi gratis. Tetapi klo setiap usg bayar. Trs kmrin sy usg di usia kehamilan 36w4d kata dr nya ketuban sy kurang. Disarankan banyak minum air putih. Nah sy ingin usg minggu dpan tapi keuangan sy lagi kurang jd blm bisa untuk usg. Apa ada yg sperti sy? Apa itu tdk apa²? Sy worry bun takut ketuban ga cukup pas lahiran.

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

bunda sebaiknya browsing dulu di daerah yang dekat dengan tempat tinggal bunda praktek dokter/klinik/rs yang biaya usgnya murah dimana. kalau sudah ketemu tempatnya, bunda minta surat rujukan dari faskes biasa bunda kontrol untuk bisa periksa di tempat tersebut dengan menggunakan bpjs. semisal harus bayarpun, jika bunda sudah membawa surat rujukan biasanya akan mendapatkan potongan untuk biaya pemeriksaannya.

Baca lagi
4y ago

saya kan tinggal di Surabaya. saya bisa dapat diskon untuk usg kalau saya konsul & usg di RS PHC. tapi kalau ke RSIA bisa gratis untuk usg 2D.

maaf bun mau tanya saya kemaren minta rujukan ke faskes 1 bun, katanya kok gak boleh minta rujukan usg kecuali ada keluhan bun seperti nge flek riwayat sc, hamil udah 7 bulan pengen ngecek keadaan kandungannya sama mau cari rs yg enak buat lahiran makanya coba pake bpjs, aku baru mau pake bpjs untuk usg ini soalnya kemaren2 umum, emang gitu ya bun harus ada keluhan dulu?

Baca lagi
4y ago

iya betul bun sy juga usg nya normal karna gak bisa ditanggung sama bpjs kecuali dokter dri puskesmas yg menyarankan karna ada masalah kehamilan baru nnti dikasih rukujan u/ usg bun

kalo worry cepet di periksa, air ketuban itu kan bisa rembes jd kamu harus kontrol, kalo dirasa ketuban keluar trs kamu cepet periksa. atau ga cek pake kertas lakmus untuk cek itu air ketuban yg keluar atau bukan, dibidan juga bisa cek

4y ago

Iya bun baik. nnti sy periksa

VIP Member

usg pake halo bumil bun coba. dia suka promo. berdasarkan daerah

ya kalo worry periksa dong, usg.. uangnya diusahakan.. demi anak

Di usahakan tetep usg bun. Soale takut kenapa2 sama dedeknya