demam

Selamat pagi bunda.. Anak sya umur 6 bulan 14 hari,,demamx naik turun lw siang turun tpi malamx tinggi lagi dn itu sdh belangsung sdh 4 hari berturut",,sdh smpt cek k.dokter hari kedua demam dn d.kasi obat penurun panas dn bila masi demam smpai hari ketiga balik lagi tuk periksa darah,,pas kasi minum obatx demamx turun di hari ketiga tpi malamx smpai hari keempat ini demamx naik lagi,,pertanyaanx,, Apa sdh perlu tuk periksa darah babyQ,,?? Berhubung babyq lagi tumbuh gigi apa mungkin itu penyebab naik turun demamx,,??

7 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Asumsi demam naik turun itu di cek pakai tangan atau termometer bu? Dan kalo di termometer suhunya harus duatas 38,5dc baru dikatakan demam ya. Sangat wajar ketika malam demam naik karna cuaca mlm itu dingin. Ga usah buru2 cek darah, itu terlalu overtreatment. Biasanya yg nyuruh cek darah bilangnya gini "takutnya dbd bu" BIG NO! Salah satu ciri dbd itu demam makin naik sampai hari ketiga, misal hari ini 38,5 gamau turun seharian sampe besoknya lagi di termo naik lagi 39 ga turun2 juga, dan besoknya lagi 40, itu baru bisa dikatakan gejala dbd. Kalo demam naik turun bukan indikasi anak harus cek darah takut dbd!

Baca lagi
VIP Member

Biasanya kl demam tumgi tidak lebih dari 38derajat mom. Kl anak mom gmn? Misalkan lebih dari 38,5 derajat dan terus meningkat, ada baiknya kembali ke dsa untuk minta rujukan cek lab mom. Karena kan sudah dianjurkan juga oleh dokternya. Takutnya kena isk seperti anak ku mom. Gejalanya sama demam tinggi hingga 39, turun hanya beberapa jam setelah diberi obat, nanti setelah itu di malam hari naik lagi. Lebih baik cari aman mom, drpd kenapa2 anaknya, nanti kita yg nyesel loh. Semoga lekas sembuh ya mom ๐Ÿ™๐Ÿป

Baca lagi
7mo ago

pengobatan nya gimana mom waktu terkena ISK?

kalo udh 3 hr lebih mending cek darah bund

VIP Member

Cba 3hri dlu bun klo belom buh cek daraah

anaknya sudah sembuh belum bund

perlu bun

Perlu