sering mual

Selamat pagi bunda semua, saya mau nanya nih kepada bunda semua, saya hamil sudah 5bulan tapi rasa mual masih ada?kadang sedih bun hamil udah besar tapi makanan apapun tak berselera, apakah normal bun hamil seperti saya?? Katanya ada yg bilang, kok perut udah besar masih mual aja, omongan tetanggaku itu sempat jadi pikiran bun, mungkin ada bunda2 disini seperti saya

27 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Ada tetanggaku yg masih mual sampe 6 bulan, ada yg sampe 7 bulan gabisa apaa2 cuma berbaring di kasur karena kalo bangun itu langsung muntah. Dll. Cukup banyak ko Bun org yg sy kenal masih mual dan muntah di tm2 dan tm3 dan akan hilang kalo udah waktunya hilang, anak2 yg dilahirin normal dan sehat begitu juga ibunya setelah melahirkan normal dan sehat kembali. Semangat Bun, semoga lekas hilang ya mual2nya.

Baca lagi

Reaksi tubuh tiap ibu emang beda2 bun. Ngga semua ibu hamil hilang mual muntahnya di tm 2 dan 3. Bunda cuekin aja omongan tetangga. Yang penting kata dokter bunda dan janinnya sehat. Biar ga mual muntah coba bunda dibuat daftar aja makanan yang paling disuka dan ga bikin mual, tapi tetep yang bergizi tinggi ya bun. Rutinin dulu makan itu dan juga buah. Kalo udah ga mual baru makan yang lain bun.

Baca lagi

Efek kehamilan ke setiap org itu beda bun. Saya juga udh mau ke 5 bulan masih ada tuh mual. Ada juga yang gak mual sama sekali dari awal hamil.. Org yang nyinyir biarin aja bun..mungkin dia menyamakan kondisi dia saat hamil dlu sama kondisi bunda. Gak ush trllu di pikirin trus.. Pikirin kshtn bunda aja sama debaynya.. Semangatt.

Baca lagi

Kalo kata bidan, mual muntah ibu hamil itu wajar gmna pembawaan tiap org jg beda2. Gak bisa disamain, tapi yg jelas itu mungkin adalah proses tubuh mempersiapkan bayi yg sehat dgn meningkatnya banyak hormon d tubuh bumil. Makanya masih ada mual muntah bun. Tetep semangat! Jangan stress.

Keadaan tiap bumil beda2. Ada yg dari awal kehamilan gak mual2 sama sekali alias hamil kebo. Ada yg mual dari awal mpe akhir. Wlo rata2 mual2 itu di trimester pertama. Jd, cuekin aja klo ada yg komentar negatif / nyinyir. Setiap org itu beda.

Setiap kehamilan pasti beda2 bun ada yg enk ada yg ngga,, Jadi selama si dd nya baik2 aja di kandungan kenpa harus mikirin omongan orang lain ? Klo sy sih gtu, orang mau blg apa juga masa bodo yg pnting sy rutin periksa kandungan sy

Saya sampai 7 bln aja masih mual muntah kok bun , mgkn juga bawaan bayi, karena setiap orang itu berbeda beda , kalo emg setiap kali makan muntah aku coba nyemil dan penting susu buat menuhin gizi yang blm terpenuhi 😊

Normal kok.. tiap org n debay beda2.. ak hamil anak pertama juga mual ampe bulan k 5.. tiap pagi muntah..habis makan harus tiduran kalo gak makanan takut keluar.. Tp ini lg hamil anak k 2 Aman gak mual sama s x Dr awal...

Pesen saya jangan dengerin kata org mbak.. Yang ngerti tubuh kita ya kita sendiri.. Sy jg prnh dibilang perut sy kecil sm ipar pdhl hamil kembar.. Sy cuek aja toh bbj saya dua2nya cukup malah lebih dan sehat..

Saya masuk 7bulan aja masih mual bun ... muntah beneran malah ... Ya kan beda2 tiap ibu hamil . Saya dari 1 sampai 3 bulan malah gk mual ... tp mulai masuk 4 bulan sampe skrg masih mual & muntah .