Bantu jawab bun, ini hanya mitos atau memang fakta

Sedikit cerita bun, Apa benar ketika hamil tidak boleh mempersiapkan perlengkapan bayi sebelum waktunya lahir??... Usia kehamilanku sudah 7 bulan bun..dijamannya dulu mungkin nenek² moyang masih menggunakan kata² itu, sebenarnya itu fakta atau tidak, jika itu fakta apa resikonya bun??... Mungkin disini ada yg pernh mengalami atau pernah tau seperti yg saya tanyakan..terimakasih 🙏🙏🙏

Bantu jawab bun, ini hanya mitos atau memang fakta
197 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya tim beli jauh2 hari. Masuk TM 2 alhamdulillaah sudah nyicil. kenapa? 1. Bentuk pengharapan saya ke Allah supaya debay di perut terus Allah jaga. serius Bun, mitos begitu g akan membahayakan Bunda ato bayi, in syaa Allah. kalaupun nantinya ada sesuatu, itu sudah menjadi takdir dari Allah yang sidah tertulis dulu. jadi g ada kaitannya beli baju duluan sama bahaya2 itu. Allah sesuai persangkaan hamba-Nya. kalau hamba-Nya menyangka yang positif, Allah beri yang positif juga. 2. Belinya g langsung mak glundheng. Ada uang berapa yang bisa disisihkan bulan itu, bisa beli apa yang di list, dibeli sambil belanja bulanan . Jadi sisa uangnya bisa diposkan untuk keperluan lain seperti aqiqah dan bebenah rumah. atau juga sc (jaga2 aja, kan gtw lahirannya bagaimana nanti ya. Allahu a'lam) 3. Lebih enak beli offline kalau menurut saya. Jatuhnya lebih murah dan bisa tahu kualitasnya kecuali beberapa barang yang emang g bisa didapat di kota saya. 4. Mumpung masih segeran. Nanti TM 3 tinggal fokus kalo ada yang kurang ato gimana gitu, in syaa Allah. 5. Oh iya, rata2 perlengkapan itu kan perlu dicuci dulu dan itu butuh waktu. 6. SIAPA YANG TAHAN KALAU LIAT BARANG2 BAYI NAN LUCU NAN IMUT?!?!? hahahaha Mamah saya pun dulu begitu. nyiapinnya jauh2 hari. pas tahu beliau hamil adek saya, langsung start nyicil (karena barang kakak2nya g bisa dilungsurin. udh kejauhan usianya dan lihat kondisi ekonomi kami saat itu). Hope it helps you, Bun. xoxo.

Baca lagi
VIP Member

Sebenernya itu mitos. tapi menurut saya org tua jaman dulu melarang kita menyiapkan perlengkapan bayi ketika usia kandungan masih muda itu ada bnyak alesannya untuk menjaga perasaan bunda2 semua,yg pasti anak2 kesayangan mereka,karna pada dasarnya umur,jodoh dan maut itu sudah ditentukan,dan saat kita hamil kadang kala ada kehamilannya bermasalah dan sampai bayi tidak bisa lahir karna keguguran atau lain sebagainya,bagaimana perasaan bunda2 jika perlengkapan bayi sudah lengkap tapi bayi bunda keguguran dan mwngalami hal2 yg tdak diinginkan,sungguh sedihkan melihat baju2 dan perlengkapan lainnya yg sudah siap sedangkan bayi kita tidak ada.tapi bunda2 tdak boleh bersedih dan percaya sama mitos ini,tapi bagi bunda2 yg percaya.boleh mengatasinya dengan mempersiapkan dana dadakan untuk perlengkapan bayi kita dengan menyisihkan sedikit2 tanpa harus beli barang langsung.nanti pas udah mau hpl bisa beli perlengkapannya bisa dibantu beli orang tua,suami atau keluarga lainnya.boleh kalo ngotot mau beli jauh2 hari,tapi gak usah bnyak2 ya bun! Selalu semngat ya bunda2 yg lagi hamil juga menyusui💪💪 #thepowerofemak2 #Selaluberpikirpositif

Baca lagi
3y ago

setuju moms .. bukan soal mitosnya sih yaa

VIP Member

sebenarnya sih itu mitos ya bun. bukan bermaksud jadi takabur ya bun. tapi kalau aku pribadi aku termasuk orang yang bebas bebas aja pikirannya. selama niat aku baik dan ga ada maksud apa-apa, dan pikiran aku dan suami waktu itu bebas dan bersih tanpa mikirin yg negatif dan tanpa ada rasa khawatir jadi nya kita nyaman2 aja. dan pastinya kalo sebelun memulai apa2 aku dan suami selalu baca bismillah dengan harapan selalubl dilindungi Allah. makanya aku sama suami waktu itu ga ada masalah beli keperluan baby dr awal kehamilan. itung2 nabung. yg penting aku sm calon baby di jaga aja. jangan sampai ada apa2. kalaupun kenapa2 ya udah namanya takdir allah. ga ada hubungannya sama beli perlengkapan bayi di awal bulan yang selalu dianggap mitos. alhamdulillah sampai sekarang anak aku udah 3. dan memang selalu beli perlengkapan bayi di awal bulan.. semangat bunda...semoga sehat2 terus yaaa..

Baca lagi

sebenarnya gini ya bun itu hanya mitos. akan tetapi maaf2 kata jika kita membelinya sblm 7bl dan terjadi hal2 yg tidak di inginkan kan apa kita nya gak makin merasa sedih jika melihat baju2 atau barang2 tsb. tidak kok saya mendoakan yg bagaimana2 untuk yg sudah mencicilnya sejak dini, tapi pada dasar nya kehamilan TM 1 -2 itu kan masih rentan bun, kalau saya lebih suka membeli perlengkapan jika sudah menginjak UK 30mnggu lebih enak dan lebih pasti juga mau pilih model nya kan JK sudah terlihat jelas. jadi saya berfikir nya logis aja gak usah mikir yg mistis2nya bun. maaf ya bun jika ada yg tersinggung dengan kata2 saya. kan pendapat setiap orang berbeda😊

Baca lagi
VIP Member

sebenernya sih gpp bund nyicil*baju baby dari sebelum umur 7 bulan... niat bismillah lillahi ta'alla insyaallah gapapa... faktanya sih gak ngaruh jg kenapa*nya.. tpi kalo mitosnya,katanya kl blm ada 7 bulan blm bole beli perlengkapan baby,takutnya (nauzubillah mit amit) si baby gaada duluan gtu... aku beli perlengkapan baby waktu umur jalan 7 bund,belum genap 7 ... tapi kalo orang sekitar bunda nganut mitos berat kek sekitar ku,yaaa sebaiknya di iyain aja, tp aku ngeyel ke suami,insyaallah gpp kl gak nyicil skrg kapan lagi.. alhasil beli*ini itu tpi barangnya di titipin ke tetangga,gak dirumah😁

Baca lagi

Gak usah dengerin apa kata nenek moyang bun, nenek moyang kita aja dulu udah pada gak ada, masa mitosnya yang gak bener masih di ada adain, Mendingan prepare bun dari sekarang perlengkapan dede nya klo udah ada uang. Lumayan bisa nyicil beli, nyicil nyuci sama nyicil packing buat dibawa saat persalinan. Dari pada bunda beli nanti pas dede mau lahiran, udah perut gede, nyeri di kiri kanan klo jalan lama lama misalnya beli offline, klo beli online nunggu pengiriman keburu dede lahir, nanti yg ada bunda yg susah sendiri buat nyuci baju2 nya, perlatannya sama pengeluaran keuangannya yg langsung gede.

Baca lagi

dulu pas ank pertama sampai mau lahiran sy juga blm punya apa2,dan pas anak lahir mama saya lari2 ke toko nyari perlengkapan bayi mana pas maghrib lagi,anak ke2 krn bidan nyaranin udh disiapin pas 9 bln tp memang sudah takdir anak ke2 saya di usia 8bln pulang sama penciptanya,dan ini anak k3 saya nyiapin pas umur 9bln,saya positif thinking saja bismillah minta keselamatan sama Alloh,karena skrg memang aturannya harus sudah nyiapin dan dicuci apalagi skrg lhiran di rumah sakit.mohon doanya bunda2 aku skrg 38w semoga sehat dan oanjg umur ibu dan banyinya.

Baca lagi

mitos bund,,aq anak kedua nyicil dr usia kandungan 4 bulan,karna kerasa dulu waktu anak pertama nurutin mitos mertua,,anak2 saya lahir ga nyampe 9 bulan,alhasil anak pertama dulu ga punya ap2 ga persiapan apa2,berasa berat bngt bund dr sisi ekonomi langsung bnyak bngt yg harus di beli,dr sisi lain cape jg klo belanja2 da2kan dgn kondisi perut hamil besar,,skrg anak ke dua hamil besar tinggal ngumpulin biaya lahiran,baju2 semua udh komplit,dan anak kedua pun lahir ga sampe 9 bulan😁skrg de2 udh umur 3 bln.

Baca lagi
3y ago

37 week bund,,

TapFluencer

sebenernya mereka bilang gt, soalnya usia kandungan muda itu rentan gugur, rentan ga jadi.. maksudnya orang² jaman baheula gt.. tapi kan kita ga ada yg berharap seperti itu, dan saya ga mau peduli sama omongan² kyk gt karena takutnya nnti malah jd sugesti. saya pribadi dah nyiapin perlengkapan bayi dari UK 5 bulan.. soalnya saya cicil².. bulan A beli ini itu, bulan B beli itu ini.. biar ga kaget aja gt kl diborong lgsg.. harganya pasti........ wkwkwkwkwkk. kalo saya yhaaa.

Baca lagi

kalo menurut saya pribadi Bun, kenapa dilarang beli2 di awal kehamilan apalagi usia TM1 itu krna janin masih lemah dan selalu ada kemungkinan keguguran atau yg lain kan..makanya mungkin ga boleh beli2 dulu, namun smuanya takdir dr Allah jd kta sebaiknya harus yakin aja, wallahua'lam. tp kalo udah 5 bulan apalagi 7 bulan keatas, ga ada salahnya prepare. kalo saya udh nyicil dr usia kandungan 25w, harga perlengkapan bayi lumayan sih Bun 😅 jd nyicil aja pelan2.

Baca lagi