Tinggal dengan Mertua

sebelumnya maaf pake anonim bun mau tanya, apa adik ipar cowo itu bukan mahram kita? sedangkan lahiran nanti kita di minta tinggal di mertua. skr saya masih tinggal di rantau ngontrak ikut suami. sedangkan rumah suami (dekat mertua) masih di kontrakan akhir taun ini baru selesai. sambil nunggu rumah suami selesai di kontrakan saya di minta tinggal sama mertua alesannya supaya dekat orang tua, tapi ga enak aja gitu kalau tinggal sama mertua apalagi ada ipar cowo. suami saya ngebebasin, saya maunya nunggu yang ngontrak rumah suami selesai dulu baru saya pindah. menurut bunda gimana?

20 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Aku tinggal sama mertua (duda) dan adik ipar laki2 masih SMA, alhamdulillah sih nyaman ajah, ya cuma ttep harus pakai2an yg sopan gabisa sembarangan, tp aku sama mertua sama2 diem orangnya kalo mertua pulang duluan di rumah pun paling tidur, kecuali suamiku udah pulang baru berani makan bareng bertiga selain itu ttep jaga jarak, kalo adik ipar cuma pas libur sekolah ajah nginep di rumah, dan itu pun aku yg minta karena kasian kalo tinggal sendiri gada yg ngurus mertuaku belom tua2 amat sih baru 50an.

Baca lagi

Saya dari awal nikah udh sepakat sama suami kalo kita ga bisa tinggal di rumah org tua suami karna adik kakanya semua laki2. Dan saya pun bilang ga akan sanggup kalo setiap saat mesti pake kaus kaki dan kerudung. Di rumah org tua saya jg ada kaka ipar laki2. Jadi saya sama suami ngontrak dan insyaallah kalo baby nya lahir mau belajar urus sendiri jadi ga pulang ke orangtua

Baca lagi

Ya ga masalah klo sih klo mau tgl d rumah mertua.. yg penting klo pas ad ipar tetep pake kerudung + baju panjang .. toh kan gak tgl sekamar sama ipar ๐Ÿ˜ฌ Tp ya tergantung bunda. Senyaman nya aja .. Saya jg d suruh tgl sama mertua setelah melahirkan nanti. Saya gak masalah sih sama ipar saya.. udh ku anggep adek sendiri . Jd ya santuy aja sih ..

Baca lagi

Mnurut aku yg juga tinggl bareng mertua dan ipar cowo, mending nunggu kontrakan dlu aja bundaaaa, tolong banget krna tingal barengan 3KK itu gak enak, saya udh ngalamin, apa2 itu serba gk enak, apalgi dia duda, dan saya juga lgi hamil ,tpi masih ikut mertua juga dan kami sama2 ngontrak, duh pengen pisah kontrakan aja gitu

Baca lagi
VIP Member

pertanyaan saya bun bukan masalah ada ipar cow atau engga. bunda yakin ga mau tinggal serumah sama mertua ? masalah adik ipar cowok kita jadikan masalah ke 2 ya, tapi bunda harus bisa jawab pertanyaan pertama itu sebeluk episode 2 nya ada bun

VIP Member

setauku memang bukan mahramnya bun. ipar bukan mahram. tapi coba cek lagi takutnya aku salah. coba ngobrol lagi sama suami. karna paling enak merdeka itu tinggal bareng suami dan anak aja hehe.

TapFluencer

Ga boleh serumah sm ipar beda jenis bund. Kalo mentok kepaksa serumah ya dijaga aja berpakaiannya, klo muslim berjilbab klo di rumah ttp pake baji panjang n jilbab.

Mertua mahram. Ipar bukan mahram. Walaupun mahram tetap jaga etika berpakaian.. apalagi yg bukan mahram, kerudung dan aurat tetap diperhatikan..

4y ago

Wahh.. sama bun.. aku jg begitu.. rasanya risih aja ya kalo seksi selain depan suamii

mending nunggu yg ngontrak pindah bun. ipar cowo itu bukan mahram kita. lagian bebas d rumah sendiri bun drpd d rumah mertua.

sya tinggal d mertua, stiap kluar kamar pake krudung kbetulan bajuku gamis semua, jdi bukan masalah sih ada ipar laki2 juga.