Istri kerja suami kerja ?

Saya seorang ibu rumah tngga dgn 1 anak usia 20 bulan.. sy bekerja dan suami pun sama Sdh 3 thn sy menikah Sy thu di sni pasti bnyk yg seperti sy suami istri bekerja .. tp apakah jika istri bekerja suami ttp memberikan sedikit penghasilannya ke istri? Sy tdk prnh tahu gji suami brp yg pntg untuk listrik dan susu si dede smua ada selebihnya saya..kebutuhan bulanan,pampres, makan sampai byr cicilan pun berdua.. Kdng sy suka iri klo ada yg cerita suami nya ttp menberikan kewajiban nafkah kpd istri biarpun kecil.. mertua sy malah prnh bilang kalau istri krja itu buat bntu suami .. bukannya istri krja ya hak istri mau digunakan untuk apa..

91 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

loh yah gak boleh gitu bunda.. di dalam islam pun gaji dan nafkah untuk istri saja beda.. dan itu wajib untuk seorang suami memenuhi kebutuhan nafkah istri.. mulai belikan baju, sepatu, tas, makeup, perhiasan, makan, minum, dll.. gajian pun juga untuk rumah tangga harus loh suami berikan.. uang gajian istri yah hak sepenuhnya istri, mau dipakai untuk apa yah terserah istri bund.. kalau ada kesepakatan bekerja bersama yah gapapa bunda kalau suami sudah ikhlas.. tapi yah jangan sampai lupakan kewajiban suami untuk menafkahi istri.. besok di akhirat dipertanggungjawabkan loh bund

Baca lagi

wlpun istri kerja bukan brarti suami jdi lalai trhadap tanggung jawabnya menafkahi istri saya bekerja dan suami saya jg bkerja tapi suami saya ttp mnjalankan kewajibannya dan tanggung jawabnya bunda komunikasi kan saja dan tolong beritahu itu mertuanya jgn ikut campur ngurusin rumah tangga anaknya ๐Ÿ˜…, uang istri ya uang istri klo mo bantu suami ya boleh itu trgantung istri mau bantu gak gtu aja sih semua itu kuncinya di komunikasi sih bund memang agak susah sbnernya klo bcrain duit krna itu jg trmasuk sensitif gtu tapi klo gak d bicarain ntr hati bunda gak bkalan tenang kan

Baca lagi

Penting membuat komitmen dari awal sebelum menikah Bund. Masih lajang laki2 banyak uang gak masalah. Tp setelah menikah wajib hukumnya dimiskinkan ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… dalam artian ATM, MBanking dan Buku Rekeningnya kita yg pegang. Untuk keperluan suami kita hitung betul2 jumlahnya setiap bulan. Cicilan dan kebutuhan rumah diutamakan, Setelahnya kita bagi untuk saving dan ngasih orangtua. Kalau suami egois tidak terbuka mengenai keuangan, Mending gausah kerja bund, Jadi IRT aja. Biar suaminya paham rasanya bekerja sendiri ga dibantu dgn penghasilan istri.

Baca lagi

Akupun semenjak nikah gak tau aku gaji suamiku berapa perbulannya gak pernah nunjuki smsbanking/mbanking/isi saldo atm dia. Dia selalu blg dapatnya sekian, bisa ngasihnya 500k perbulan.. yg isinya disitu semua mulai makan, token listrik, keperluan mendadak... semua disitu otomatis ga cukup yakan bun. Untungnya aku kerja dan kututupi kekurangan keuangan yg dikasih dia..... tapi terkadang aku kesalnya dia terlalu mencampuri gaji yg kuterima tiap bulannya.... aku gasuka ditanya tanya dan dikomentari spy jgn boros, borospn utk keperluan rumah bun๐Ÿ˜ž

Baca lagi
3y ago

Aku bun belanja 50rb bisa utk 3hari kalau cabe cabean ama bawang2n ada ya bun. Yg aku gasuka aku kerja aku begaji tapi gajiku suka nanya nanya dapat gaji brpa, beli apa aja. Pdhl bun aku hamil beli susu hamilpun pake uang sendiri, bahkan ngidam kepengen makan steak kepengen makan ini itu beli sendiri pake gaji sendiri bun, malahan aku kdg ga tega klo makan sendiri kubagi atau kubelikanlah suamiku ini makanan dr hasil gajiku bukan uang belanja bulanan yg dikasih dia 500k perbulan.

lah itu bunda tau istri kerja ya penghasilannya kepunyaan istri dan harta istri., dulu ma aku wktu kerja pkoknya aku kekeh itu uang ku dan hak ku,ya aku hanya melengkapi saja bila ada kurang . jdi kayaknya bunda perlu d omongin br2 lagi brsma suaminya..mau ny gmn? dan tnya gaji suami brp menurut ku wajar2 aja sih kalau kita istri hrus tau gaji suami brp? bahkan kyknya kbnyakan org sblm menikah aja pasti ada omongan gaji ny brp?nti yg pegang keuangan siapa? jdi bunda tau uang yg d kasih kebunda itu pas gak dgn gaji suami.

Baca lagi

prinsip awalku juga sebenernya uang istri ya punya istri, uang suami juga punya istri. cuma dulu awal2 nikah gajiku alhamdulillah lebih besar sedikit dr suami. semenjak hamil jadi kebalik ๐Ÿ˜‚ aku taunya gaji suami berapa2 juga karna aku masih 1 perusahaan sama suami, cuma beda cabang aja. suami juga kasih uang ke aku utk bayar cicilan yg nominalnya lumayan menurutku. jadi listrik dll aku yg bayar. kalo tengah bulan uang suami abis ya pake uangku juga. jadi prinsipku sekarang uang kami ya bareng2 ajalah wes ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ

Baca lagi

Yaa kan uda menikah kenapa dari awal gk bicarakan berapa nafkah yg harus bunda terima ya skg uda berjalan 3 tahun uda telat bun...mungkin suami uda dari awal berfikir bunda gk butuh karena bunda juga punya hasil sendiri.yaa klo skg bunda ingin kejelasan nafkah ya bicarakan aja pas di malam di tempat tidur sambil pelukan bunda ngomong deh klo pengen dapat nafkah bulanan dari suami dg jelas....dalam rumah tangga itu apa" wajib di bicarakan secara terbuka komunikasi itu penting bun biar harmonis rumah tangga'y....

Baca lagi

Harusnya pas habis nikah bner2 ngobrol diskusi soal finansial berdua. Gaji suami berapa gaji istri berapa. Dan kbutuhan kalian apa aja pengekuaran tiap bulan, jadi jelas dan adil klopun misal gaji istri mau dipake buat bantu kperluan rumah. Misal brapa persen dari gaji masing2 untuk rumang tangga. Aku gk kerja tpi h+1 bnget seudh nikah suami lamgsung diskusiin itu. Dan skrng lagi hamil bntr lagi lahiran. Pengeluaran apasti bkal beda karna ada bayi, nah dibahas lagi deh di atur ulang keuangannya.

Baca lagi

sya juga kerja bund.. dari awal pernikahan kita berusaha untuk menanamkan prinsip keterbukaan. saya tahu gaji dan akses atm suami begitu pula suami. tp selama ini seluruh gajinya diberikan ke saya untuk dikelola. dia hanya menyisakan secukupnya untuk keperluan bulanan pribadi. untuk gaji saya pun saya ga pernah hitung2an ke suami. yg penting suami tau gajinya untuk apa dan gaji saya untuk apa.. gaji suami nafkah istri. gaji istri untuk membantu bila kekurangan dan tabungan masa depan

Baca lagi

Suami kerja dan saya jg kerja. Suami gaji pokok 15 jt saya 8 jt, suami perbulan kasih cuma 5 jt dlm hati kadang dongkol jg sih dikasih cuma 5 jt katanya "kamu kan ada duit", apalagi kalo saya bonusan suka dilama2in kasih duitnya. Makanya saya suka diem2 aja dpt rejeki dimasukin ke investasi๐Ÿ˜‚ kadang ngerasa berdosa kok rasanya kurang bersyukur msh dongkol, skrg selalu istighfar selalu berusaha bersyukur dan mikir "ya gue kerja jg buat keluarga gaboleh pelit, duit gue jg duit suami"

Baca lagi