cerita lanjutan suami suruh pilih dia atau ortu saya

saya masih bingung bun saya mencintai dia tpi dia udah bgitu sama org tua saya !!! kami sudah punya anak juga dan kalo sya mau pulang jenguk mama papa sya di suruh urus surat cerai saja ya allah kenapa suami sya seperti itu dia blg ibu sya gak punya hati padahal dia trus mertua gak ada usaha buat ksi pengertian anaknya cuman blg terserah2 jdi sya fikir sepertinya suami dan ortunya emang pengen klo sya jauh sama ortu sya kesannya sya anak durhaka ??? mungkin mertua bgitu supaya bebas bisa sama cucunya krna anak pertama dri mertua gak punya anak udah lama menikah dan cucunya ini cucu pertama aku berfikir pasti ortuku juga kangen cucunya masa mau jenguk nenek aja langsung d ancam cerai saya makin bingung cinta ini buta atau gmn sya mau plg tpi takut cerai kalo gak plg ksian ortu sya kangen cucunya dan sya mereka cuma berdua klo di sini bnyk kluarga suami yg berdekatan rumah tolong bun ???

13 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Coba deh Bun, suami sama ibu dipertemukan, didudukkan dan dibicarakan baik2. Bunda gak bisa memilih, surga bunda ada di suami, bunda harus patuh terhadap suami namun tidak ada kepatuhan terhadap suami jika itu mendurhakai orang tua, mendurhakai org tua berarti mendurhakai Allah. Yg saya lihat disini yg salah suami bunda, posisi dia jg sbg menantu harusnya mau menurunkan egonya untuk minta maaf ke ortu pun klo dia gak salah, lebih2 kalo dia salah. Coba bilang sama dia deh bun, gimana klo sudah besar nanti anaknya menikah dan menantunya melakukan hal yg sama? gimana perasaannya?? apa yg kau tanam akan kau tuai, ingatkan suami bun bahwa dosa yang diterima ganjarannya di dunia maupun akhirat adalah durhaka kpd org tua, gk ada anak yg hdupnya barokah dan bahagia dengan durhaka kpada org tua. Karena org tua bunda lah yg melahirkan dan membesarkan bunda yg akhirnya jadi istrinya dan melahirkan anaknya. Intinya jangan diam aja bun, jangan lemah dan nurut2 aja, namun tetap harus bersabar dan sampaikan dengan kelembutan, kalo sudah tidak bisa gak ada cara lain bun, ancam bakal milih org tua, saya yakin bunda bisa dapat seseorang yg menghargai org tua bunda. Dan suami n mertua pasti takut, tapi menurut saya jadikan ancamam sbg opsi terakhir jangan sampai salah tindakan dan gegabah malah bkin smuanya tambah runyam.

Baca lagi
5y ago

Setuju bun, diancam aja, masa suami tega bgt misahin istri dr ortunya, ya ampun, gak hormat bgt

Salah seorang tetangga dan keluarga jauh ku dulu pernah ada yg ceritanya begini, dilarang ketemu org tua. Sampai meninggalnya. Sampai akhirnya, kehidupannya tdk menemui kesuksesan. Bahkn sampai meninggal nya jg masih disusah kan dgn berbagai masalah duniawi. Mungkin krn gadapet ridha orang tua, atau mungkin org tuanya ridha gadijenguk2 sm anaknya. Tp ttp ada luka meskipun didalam mulut memaklumi. Mohon maaf sekali bunda, bukan maksud menggurui. Hanya saja ini sharing apa yg saya ketahui dr lingkungan saya. Entah itu ada hubungan nya atau tidak. Tapi menurut saya, coba bunda komunikasi kan lg baik2. Jika mertua dan suami masi keukeuh. Coba bunda mnta org tua bunda tlp suami bunda, komunikasi yg baik. Misal ibu bunda tlp suami bunda. " mas, apa boleh anak ibu menjenguk ibu. Ibu jg kangen sama cucu ibu. Ga lama kok. Semoga kamu mengijinkan ya mas" Ibu saya, klo lg mendadak pengen ketemu saya. Ibu selalu tlp suami saya. Setidaknya suami merasa disanjung krn ibu saya sendiri yg minta izin kesuami saya. Tp ini mungkin jg tdk berlaku kpd setiap suami ya bun, saya hanya sharing saja. Semangat ya bun, selalu berdoa untuk suamu agar dilembutkan hatinya.

Baca lagi

Klo ku jd bunda pilih cere, mmang surga'y istri ada pda suami'y, tp suami yg sprt apa dlu?? Bkan suami yg ingin mnjauhkan istri'y dr org tua istri sndri, org tua mu sdah susah payah mmbesarkan mu bun, trutama ibu mu yg mngandung, mlhirkan smp mmbesarkan mu, scinta2y saya trhadap suami tp klo suami sdah brani kurang ajar sama org tua saya, maaf saya lebih baik mmilih cere drpd saya hrus mrsa brsalah trhdp org tua kndung saya sndri, apalgi klo suami dlm hal ibadah dan akhlak'y nol, gmn mau mnuntun ank n istri'y k'surga??? Utk hak asuh ank jgn takut bun, ank yg msh 16th kebawah hak asuh jatuh k'tangan ibu'y, klo mreka ngotot mau ambil ya laporin az

Baca lagi

Aku dari kecil diurus dirawat dibesarin sampai seperti ini, sampai direlakan nikah sama kamu, bukan untuk dapet perlakuan kayak gini dari kamu. Bapakku relain kita nikah bukan untuk ditekan dengan ancaman. Kamu pengen aku hormatin keluarga kamu? Aku juga pengen kamu hormatin keluarga aku. Surga istri memang ada di suami. Tapi, mana ada surga yang tega misahin istrinya dari orangtua yang udah ngerawat dari kecil. Oh iya, suami itu bukan raja. Suami itu imam. Ada imam yang semena2 begini? Cerai mulu yang dibahas.

Baca lagi

Ancem balik bunda, mana ada manusia kaya gitu, orng tua mu di jenguk pake ancamam. Coba klo anaknya sdh besar dn di gitukan sm anaknya pasti sakit hati juga dia,. Klo bunda udah bicarakan baik baik tp responnya tdk baik udah tlv mamanya bunda minta pendapatnya. Sebaik baik mertua tdk akan sm seperti ibu sendiri, lagian mn ada mertua yg lrng ketemu sm mama sendiri.

Baca lagi

sudah sepantasny s'orang istri ikut suami,,tp jk ada mslh begini sj suami bunda sudah suruh milih antara ortu or suami itu dh gk bner,ortu dan suami itu bukan pilihan.....bunda ikutin hati nurani bunda,lihat bgmn sikap suami or ortu bunda,kmudian tentukan pilihan....sukur" bunda bsa jd penengah d antara mreka.....

Baca lagi
VIP Member

Suami bisa jadi mantan bun, tp gk ada yg namanya mantan orang tua, inget bunda, klo bunda ada apa2, pasti keluarga lah tempat kamu kembali, jgn mendurhakai ortu mu bun, perintah suami memang harus dilakukan, tp suami yg baik tidak akan pernah memisahkan istri dr orang tuanya.

5y ago

Setuju bun..

Ancem balik , berani ga mereka . Aneh bgt jd suami . Masa suruh milih dia yg ketemu gede atau ortu yg susah2 rawat kita dr kecil . Gatau diri bgt . Inget bun ntar klo apa2 cuma keluarga yg mau nerima kita apa adanya , suami bisa jd mantan .. Tp gada kata mantan buat ortu sendiri .

Suaminya egois banget itu bund, masa mau memisahkan bunda sama keluarga apalagi ortu yg udh membesarkan bunda. Lebih baik bunda balik aja krmh ortu paling ancaman cere itu cuma gertakan aja bund

Suami yg baik tdk akan memutuskan tali silaturahmi antar anak & org tuanya apapun itu permasalahannya. jd kesimpulannya.. suamik bunda bukanlah suamik yg baik apalagi bijaksana😌