sebel bgt sama suami

Saya lg hamil anak kedua, yg pertama usia 2 tahun lg aktif2nya. Suami saya ini sibuk kerja, pagi siang malem. Pagi sampai siang di kantor, malem kerja freelance di rmh. Selalu di dpn komputer. Bahkan saking sibuknya saya ga diajak ngobrol ud berhari2. Awalnya saya ngertiin kesibukan Dy. Tp Makin ke sini suami saya spt seret keuangannya, makin pelit untuk pengeluaran. Yg bikin saya sebel adl kalau diajak ngobrol baik2, suami jwbnnya ngegas. Itu ud sering bgt. Bahkan klo saya ngambek ga pernah dibujuk. Malah dicuekin bisa sampe 3 Minggu kita ga ngobrol. Cuma ngomong sebutuhnya aj itupun soal anak. Yg saya ga kuat, knp selalu ngegas klo diajak ngobrol baik2, sementara saya mahluk sosial yg butuh ngobrol terutama dg suami. Saya suntuk jg berbulan-bulan ga pernah diajak jalan-jalan sama suami. Jgnkan jalan2, kdg minta beliin jajanan aja suami ky ga suka. Jujur saya sedih bgt dan lama2 kesedihan saya berubah jd benci. Saya males liat mukanya. Setiap satu ruangan sama Dy, saya menjauh krn trauma sama ucapannya yg ga bisa ngomong pelan lembut tanpa nyolot. Saya sih ga curiga ada perempuan lain krn suami saya tipikalnya pekerja keras dan agak perhitungan soal uang. Pulang kerja pun ga pernah mampir sana sini. Ya tipe org rumahan. Cuma y gt stress di kerjaan ditumpahkan ke saya seolah-olah saya cuma membebani Dy aja. Saya full IRT. Ga ada penghasilan jd mungkin itu sebabnya saya krg dihargai.

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sudah dibicarakan baik2 blum bunda sma suaminya? Ngobrol dari hati ke hati? Biasanya laki2 klo bgtu, lg stres / lg ada masalah atau bisa jadi hal lainnya. Bicaranya pelan2 aja. Semisal Mas keadaan km skrg baik2 aja kan? D tmpt kerja apakah punya masalh? Bisa cerita sma aku enggak? Siapa tau aku bisa kasih solusi, klopun aku gk bisa kasih solusi setidaknya aku bisa mendoakan km agar segera menuntaskan masalah km, paling ringannya mungkin aku bisa menghibur km.( Jgn sprti ini terus seolah olah km tak butuh aku, aku mulai berfikiran macam2, jgn smpe fikiran ini malah menjadi hal yg buruk.) Yg dalam kurung bisa di skip , klo dia udah mau cerita. Klo dia masih diem aja bru omongin. Maaf bund sekedar saran aja yah, saring aja omongannya klo ada yg salah. Semoga bunda dan suami kembali harmonis lg yah. Aamiin yra

Baca lagi
4y ago

Iya mba gpp.

Benar bgt bun, saya posisi udh resign dari kantor krn kantor saya colapse. Jd saya memutuskan utk istirahat dulu dirumah mengasuh bayi saya yg masih 7 bulan.. Saya pikirnya, lumayan bgt bs 24 jam ngasuh anak sendiri yg biasanya dijaga oleh pengasuh... Tp memang saya akui hidup kami jd pas2an bgt, apa2 serba ngepas, ga bs buat jalan2 apalagi buat nabung, uang darurat pun ga ada. Jd pure terima gaji suami tok yg msh ada cicilan KPR. gede bgt disitu 4 jt sebulan. Tp bun tau kenapa? Setiap plg kerja suami saya selalu ngeluh capek, hari libur ngeluh capek jg, padahal sebelumbya wkt saat sy masih kerja ga pernah ngeluh. Ga cuma itu, tp ada beberapa hal lain yg membuat sy merasa kurang dihargai. Memang jd wanita jg harus berpenghasilan walauoun dirumah, supaya dihargai.

Baca lagi
3y ago

mungkin juga sikon pandemi ngaruh Bun, apalagi ada cicilan seperti yang bunda bilang. latar belakang ekonomi pasangan juga berpengaruh.

Saya ud coba segala cara. Mulai ajak ngobrol baik2, masak di rmh spt yg dia mau. Ga cerewet dan marah2 di rmh tp ttp aja ga ada jalan keluarnya. Dy spt gampangin aja semua masalah rumah tangga dan biarin semuanya berlarut-larut sampe kdg suasana membaik sendiri spt ga terjadi apa2. Tp saya yg jalaninnya berat, lama2 jd trauma bahkan ga suka deket2 sama dia. Saya jd menghindar tiap ada dia di dpn mata saya. Saya menyendiri di kmr aja mainan hp. Mana saya lg hamil, anak lg lucu2nya klo saya pisah kasian kejiwaan anak saya nanti. Dy tidur aja kelonannya mesti berdua sama ibu bapaknya. Saya berusaha cuek tp ttp aja saya bisa liat dia di dpn mata saya. Jd keinget betapa nyebelinnya dia.

Baca lagi