perut begah dan sendawa berlebih

Saya hamil baru 9 minggu, tapi udah merasa g nyaman di perut. Terasa begah karena banyak gas di perut. Utk ngurangin gas itu gimana ya bunda, soalnya saya punya riwayat asam lambung. Makin hari makin kerasa g enak krna disertai rasa mual muntah yg lebih sering sampe badan lemas bgt krna makanpun g ada yg masuk.

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya memiliki riwayat asam lambung dan tipes, pas awal2 mulai terasa badan dan perut ga nyaman saya stres sampe2 pengen nyerah. tapi saya akhirnya nemuin cara buat diri sendiri yaitu abis makan saya jalan2 dulu bolak balik di dalam rumah sesekali naik turun tangga (di pencet2 telapaknya di ujung tangga) minum air anget. saya lakukan +- 30 menit, selepas itu saya duduk. kira2 1jam setelah makan saya baru rebahan. dan bagi saya itu efektif untuk ngeluarin ga di perut. walaupun tetep ada mual2nya si..

Baca lagi

sama bun, saya juga gitu. sebenarnya obatnya cuma makan sedikit tapi sering. yg penting perut terisi, jangan makan terlalu kenyang entar malah muntah, jgn makan nunggu lapar jg bun ntar malah asam lambung naik, kl asam lambung udah naik makan jd gak selera