kasih pendapat dunk bun

Saya dri hamil pertama tidak diberi vitamin sama bidan cuma dsruh minum susu aja Jd saya skrg 14week gapernah mnum vitamin cuma minum susu hamil aj Mnrt bunda2 gpp kah itu ??? Atau ganti bidan ?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya juga sama.. tidak minum vit apapun. saya sekarang kehamilan 14w ke dokter obgyn cuma sekali. tidak diberi vitamin2. cuma diberi suplemen penambah darah dan disarankan minum susu hamil merk nya terserah aja asal cocok. tapi suplemen penambah darah tidak sy minum sama sekali. menurut saya gppa, karna waktu sy cek usg baby sehat detak jantung normal dan semuanya lengkap. lebih baik vitamin dan nutrisi bumil diambil dari sayur dan buah serta ikan laut. saya konsumsi kacang hijau, kacang merah, alpukat, pir, dan apel. lalu utk sayur suka yg hijau2 seperti sawi dan bayam. utk menambah darah sy biasa makan hati ayam, utk ikan laut sy biasa konsumsi ikan bakar, olahan ikan seperti pentol ikan dan pempek, lalu saya juga konsumsi sup gelembung.. biasa saya juga konsumsi sari kedelai supaya kulit baby bersih, minum air degan ijo supaya ketuban bersih.. utk memenuhi kalsiumnya sy biasa makan kolang kaling.. mungkin bisa dicoba bun..

Baca lagi
4y ago

selamat ya bun.. sehat2 dd nya?

Agak aneh ya bun, biasanya di kasih vitamin loh kebanyakan, susu hamil kan hanya pelengkap aja, gmna kalo yg gabisa minum susu hamil karena mual.