saya tidak paham

saya baru sadar bahwa saya hamil itu dibulan november awal, saya pake tespek drumah dan positif setelah tgl 8 november saya lgsg kedokter, yg saya ingat saya mens terakhir itu akhir september sekitar 27 saya mens tgl 21 september kalo tidak salah, karena saya orang yg cuek dengan tgl kapan saya menstruasi. yg pasti september diatas tgl 20 saya mens. dan oktober saya sama sekali tidak mens. di tgl 8 november saya periksa kedokter dilampung dikatakan saya hamil tepat 6 minggu pas ditgl 8 november itu. sekarang posisi saya sedang dibekasi dan saya baru sempat periksa kedua kalix, saya bilang september saya terakhir haid, bgtu di usg dokter nyatakan saya hamil 13 minggu lebih, yg artinya beda hampir 3 minggu lebih dengan prediksi dokter dilampung. lalu saya harus bagaimana ya moms, saya bingung sebetulnya saya skrg hamil berapa bulan ?

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

beda2 sih bun waktu hamil pertama kan janin blm bsa diukur jd perkiraan hitung hpht mungkin . tp klo dah beberapa mggu lg dicek biasa dr kepala sampe ke bokong . ato ukuran janinnya gtu bun. tpi ntar sebulan lg coba dicek bun ke beda dokter .

Baca lagi

usia kehamilan dihitung dari hpht bun. berarti dari tgl 21 sept. 11w2d ya? selisih nya bisa dikarenakan cara tarik garis kepala hasil usg kelebaran atau kemepetan. bisa juga ukuran bayinya yg besar atau kecil.

Ikutin hasil usg bund, karena hpht gak selalu tepat.