bagaimana mendidik anak yang paling baik ???

saya ingin anak saya jadi anak yg berhasil......

4 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Halo Bunda 😊 Saya rasa semua ibu di dunia juga punya keinginan yang sama, yaitu ingin anaknya berhasil dalam menjalani hidupnya.. Kalau Bunda tanya bagaimana caranya,,terus terang saya pribadi tidak bisa menjawab.. Karena patokan "mendidik" orang tua itu menurut saya tidak sama antara satu san yang lain.. Pola asuh dan cara mendidik pun tidak bisa disamaratakan.. Sebab tiap anak juga pasti berbeda.. Apa yang dianggap baik oleh ibu A,,belum tentu dianggap baik oleh ibu B.. Jadi,,sedari kecil usahakan orang tua (terutama kita sebagai ibu) mulai mengajari apa yang terbaik,sekiranya akan bermanfaat untuk si kecil.. Sesuai kemampuan kita,,malah kita perlu untuk upgrade/cari ilmu lagi tentang parenting yang baik 😊 Maaf jika tidak berkenan dengan jawaban saya ya Bun πŸ™ Saya sendiri masih mencoba memberikan yang terbaik untuk putri saya usia 3 tahun 7 bulan,,saya pun bukan ibu yang sempurna..

Baca lagi

Anak harus di didik tepat sesuai umur dan tahapan perkembangannya. Tidak bisa di paksakan dan juga harus sesuai dengan kebutuhan. Perlakuan ke anak perempuan dan lelaki pun berbeda. Caranya harus sering membaca buku dan artikel mengenai anak2, info update terkini perkembangan anak jaman skrg dan cara penanganannya. Selalu mengajarkan hal yg positif, jangan kuatir pasti mom bisa, semua ibu punya naluri mendidik anak2nya. Seperti anak panah di tangan pahlawan, kemana arahnya anak itu , org tua lah yg berperan. Selalu berdoa agar anak berhasil dan juga jgn lupa berdoa minta hikmat utk mendidik anak dengan benar.

Baca lagi

cara mendidik tergantung anaknya, kalau menurut saya sih jangan terlalu di manjain, orang tua harus berpikiran terbuka, dekat sama anak, biasakan agar dia sharing ke kita, kita juga harus bisa menjaga sikap dan mengajarkan toleransi ke anak

bekali ilmu agama bun .