Tidak akur sama mertua

Saya cuma mau curhat bund karna menurut saya ini ngga ada jalan keluarnya. Jd gini, suami saya itu anak satu2nya dia sebenarnya anak angkat tp baru tau pas mau nikah sama saya, orangtua angkatnya cuma tinggal ibunya usia 72 dan orangtua aslinya ternyata ada dikampung. Saya nikah november dan sekarang sdh hamil 24week5day Alhamdulillah. Dr awal nikah saya sama suami tinggal dirumah mertua karna dia udah sepuh dan sendirian, tapi dr awal nikah mertua saya ngga bisa nerima saya selalu ikut campur rumahtangga saya selalu komen apa yg saya dan suami lakuin, boro2 saya bisa pake dapur untuk masak atau pegang sapu sama pelan dg bebas baru ngelangkahin kaki keluar kamar aja saya udah dipelototin dr ujung ke ujung, ditambah dia sangat perhitungan celamitan diusia yg sesepuh itu dia sehari makan bisa 7x belum lg ngemil dan setiap saya sama suami keluar cari makan dia pasti selalu minta cemilan tp ga pernah kasih uang dia selalu minta nitip jajan enak kaya kebab burger roti john dan itu abis sendiri. Saya udah hampir selalu ribut sama suami minta pindah gara2 ga kuat sama ocehan2 ikut campur nya dia, tapi selalu buntu bund suami tetep ga mungkin pindah ninggalin dia sendirian. Puncaknya kemarin pas saya beli susu sama vitamin hamil Astaghfirullah kata2nya nyakitin banget bund segala dibilang buang2 duitlah kasih aja vitamin puskesmas susu sachet, padahal kita ga pernah minta uang dia dan dia tiap bulan rutin dijatah sama suami saya ga berubah walaupun sudah nikah. Akhirnya saya ribut besar karna saya ga terima sama omongannya dan yang parahnya mertua saya malah ikut teriak berisik ganggu orang. Akhirnya saya minta diantar kerumah orangtua saya, saya udah 3 hari disini suami saya tetap disana suami saya udah minta dan mohon2 buat pulang karna gada yang urus tapi saya udah bener2 gakuat tinggal disana selalu diem nahan ngebatin saya takut janin saya kenapa2 kalo saya terus2an setres. Kalo dibilang pikun engga sama sekali mertua saya 72 taun tp masih sangat detail apalagi urusan uang sama makanan, kembalian 2rb aja sampe besok pagi masih ditanyain ibaratnya. Saya udah selalu berusaha maklum bodoamatan ga nganggep tp tetep aja bund lama2 saya meledak saya ga kuat, walaupun suami selalu bela saya disana. Saya pengen tenang nyaman apalagi dg posisi hamil kaya gini tapi suami perlu diurus dan dia ga mau ninggalin ibunya sendirian. Astaghfirullah saya udah bener2 ga mau kerumah itu lagi rasanya bund walaupun sekarang saya udah ga emosi.

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Sama bun, itu mertua saya jg selalu komen, dibilang saya dulu waktu hamil ga pernah minum susu tapi sehat sehat aja, soalnya makannya banyak. Lah kondisi bumil mah beda beda. X di samain semua muanya ama dia. kesel rasanya. Kadang jg saya juga ga mau makan di rumah krn mertua masaknya itu itu aja dan hampir setiap masakannya ga ada yg saya suka, lagi hamil udah ga nafsu makan ditambah makanannya yg bikin saya ga tambah selera makin kurus saya hamil. Padahal suami saya selalu ngasih uang buat belanja keperluan dapur.

Baca lagi

Waduh sabar ya bund. Usia segitu akan balik lagi seperti anak kecil. Mungkin ada rasa envy krna ga mau anak satu2nya dimiliki org