Perkembangan

Punten bunda2 yang hpl 5 Juni 2022, anaknya udah bisa apa aja? Maaf hanya ingin tahu aja. Sambil saya belajar.. Karna perkembangan setiap anak berbeda-beda.

13 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Hpl 14 juni, anaknya udah rambatan, sesekali bisa berdiri berapa detik tanpa pegangan, gigi masih 2, udah banyak kalimat keluar dari mulutnya walaupun kurang jelas maknanya, tp yg paling jelas abah, mama, nenen, apa itu, apa ya, engga. Suka bgt nunjuk sesuatu yg membuatnya tertarik, bisa ngode kalo haus, bisa disuruh dadah, cilukba, tepuk tangan, joget kalau dengar musik, bisa disuruh mengambil dan memasukan kembali benda dalam kotak, menyuapi org sekitar makanan yg dia pegang. Masya Allah.

Baca lagi
TapFluencer

Saya hpl 27 juni 2022, tapi sudah lahir 21 juni. Alhamdulillah sudah tumbuh gigi 8, sudah bisa jalan tapi masih oleng krn sering mau langsung lari. Alhamdulillah ngak ada fase yg dilompati, semuanya dilewati, mulai dari belajar tengkurap, duduk, merangkak, dan berjalan, yg penting sering stimulasi. Sudah bisa bilang abi, ummi, nenen, mba, aii, mimim (minum), ammam (makan), halo, dadah. Bahkan udah bisa protes kalau dilarang.

Baca lagi
VIP Member

Bisa merangkak turun naik kasur, merambat nya masih takut2 tapi kalau di tetah mau.. bisa cilukba, dadah dadah, nyuwun (minta & memberi), amin (usap ke muka), mata genit, manggil hewan (gerakan tangan), mau tumbuh 2 gigi bawah tapi masih keluar setengah, bilang “bola, tiga, ayah, mam”, joget2, nanyi2 tapi ngoceh2 blm ada kata, sudah tau mana yg dilarang dia kalau dibilang “tidak boleh” dia akan menggelengkan kepala.

Baca lagi
VIP Member

anak saya lahir 7 juni sudah tumbuh gigi 4, mengucap mama, papa, mbah, mbak, mang ammah, abah, nen, ... bisa bermain cilukba.. sudah mengerti kalo disuruh dan dilarang,.. sudah bekik" kalo tdk mau dilarang,.. sudah bisa menyusun ring donnat,.. baru rambatan,. dan berdiri tegak... belum berani melangkah sendiri kecuali di tetah

Baca lagi

sy hpl 18juni, lahir sc tgl 9juni alhmdulillah ank sy semua fase terlewati, gigi sdh 8,sdh bs jalan sejak 11bln, skrg sudah mulai lancar jalannya, tp ttp harus dijagain krn ssekali suka msh oleng, sdh bs blg bapak mbah aem,,, sdh bsa panggil binatang dgn isyarat tangannya, sdh bisa usir binatang jg misal ayam bs blg huss huss...

Baca lagi

belum tumgi tp sdh makan nasi, sdh belajar berdiri dan melangkah sambil berpeganhan, mengikuti suara2 binatang, anakku suka lihat dan niru suara kuda. ngocehnya makin banyak. sdh bisa mau dg anggukan dan gamau dengan menggeleng, nangis kalau emaknya gakeliatan😂 rempong kalau emaknya dah berpakaian rapi ngerti mau pergi2an.

Baca lagi

bisa manggil mamapapa, kakek nenek, udah bisa minta mkn, bisa manggil hewan dengan gerakan tangan, disuruh tdr udah bisa ngerti dan langsung pura pura tdr, tapi belum bisa jln, belum bisa merangkak hanya merayap...

wahh hpl nya sama.. sudah bisa manggil papa, mama, mbah.. gigi sdh 6.. ga mau di gendong, merangkak ksana kmari.. suka ngoceh, tertawa klo di ajak maen.. mulai berdiri sendiri dan merambat".. tp blm bisa jalan..

anak saya 15 Juni 2022 mom.. gigi atas 4 bawah 2 Alhamdulilliah sudah bisa jalan lancar ala robot keliling rumah sesekali jatuh dan bisa bangun sendiri..beberapa kosakata tercetus sesekali

Alhamdulillah, anak saya baru 2 hari kemarin udah bisa jalan. gigi nya tumbuh 3, udah bisa niru suara binatang, manggil ayah, abah dan teteh. udah bisa mengutarakan keinginan nya.