Pernah ngalamin si kecil tantrum di tempat umum?

Voice your Opinion
Pastinya pernah
Belum sih

25788 merespon

152 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

anakku mau 4 alhamdulillah sedang hamil ke 4. anak ke 3 ku skrg suka tantrum dimana2. klw marah lempar barang apapun yg d genggamannya atau terdekat dr dia.biasanya aku dan abi nya suka mendiamkan di temani sampai nangis nya berhenti,klw nangis krn ingin sesuatu yg salah kami biarkan dia menangis atau marah2 sambil di bilangin " boleh marah boleh nangis silahkan, tapi yg ade mau tetap ga abi/ummi kasih karena ( d ksh tau alasannya). cuma y kebiasaan kl marah nya lempar2 barang itu sering bkn istigfar trs krn takut kelepasan jd marah. HP ku bbrp kali d lempar dr lantai 2 ke lantai 1 😄.tapi ke 2 kaka nya dulu ga begitu. anak ke 3 ku usianya skrg skitar 2th 2bln . adakah bunda2 yg bisa kasih solusi saran bagaimana cara berhentikan tantrum nya?

Baca lagi

Pernah sekali aja. Padahal umurnya baru 1th 2bln. Tapi udah tau minta buavita. Ceritanya waktu itu aku, suamiku dan anakku pagi pergi beli sate. Pas banhet di samping penjual sate itu ada ruko, dia nunjuk" kearah ruko itu. Akhirnya kita kesana. Dan dia milih momogi. Eh taunya pas balik ke tempat penjual sate. Dia ngamuk, momoginya dibuang dan dia nangis teriak" gak jelas. Pas diperjalanan pulang, dia masih nangis sampai hampir jatuh dari motor. Akhirnya kita mampir ke ruko 1lagi. Disitu pas dia lihat buavita langsung nunjuk kesitu. Pas dibeliin, langsung diam deh. Emang serba salah kalo anak belum bisa ngomong jelas. Minta ini itu harus nangis dulu. 🤦🤦🤦

Baca lagi

pernah momin tatrum disekolahan PAUD. karna anakku masih usia 2.3thn ,kebetulan si PAUD sebelahan sama rumah saya. anak saya lari kesana dan mainan perosotan naik sendiri kebetulan waktu itu saya sedang belanja ditukang sayur keliling. karna saya g enak sama yg punya sekolahan PAUD saya ajak pulang waduh.... marah sampe guling². itu baru pertama x tatrum kagak mau diajak pulang. trus yg punya PAUD "udah gpp lho bun , biarin main orang pengen kumpul temen²nya". duh jadi malu sayanya.

Baca lagi

Pernah umur 2thn,pergi ke mal ad speda plastik roda 3 pny orng di naiki dy.kmi larang g boleh smbarangn ngmbl pny orng.jd kmi inisiatif mo belikn tuk dy,krna da trlnjur nangis kmi bw ktoko mainan.dtng y pny toko krn ank da nangis dbuat dy hrga mahal,smpet g jd bli eh si ank malh mkin knceng namgis ny.yah dngn trpaksa kmi beli

Baca lagi
VIP Member

lupa sih karena apa. tapi memang pernah. tengokin aja, sampai mana batas tenaga dia buat aksi tantrum nya. saya sih nontonin aja sampai tenang sndiri dia nya. akhirnya gak sering keulang tantrumnya karena dia udah tau itu percuma, ngga mempang sama saya 😂

pernah...prtma kali di ajak jln klupaan krn udh wktunya tdur & parahnya lg si anak g mau mnum ASI nya kl smbil duduk maunya tdurn krn udh kbiasaan. Untung nya skrng udh dbiasakan jd udh g ribet lg deh ngajak baby jln malem

pernah hari kemarin pertama kalinya dia tantrum ditempat umum ,gara2 lg ditempat makan trs kami bujuk untuk dduk tiba2 dia nangis dan menyuruh kami pergi, kami bujuk baik2 msh gak mau juga ,entah apa yg salah kemarin

1y ago

Ini baruu aja aku alami moms, pdhl anakku terbilang cukup kalem tiap keluar rumah. Ternyata besoknya br ketauan kl lagi ga enak badan karna ada sariawan di gusinya🥺

VIP Member

Jadi flashback jaman abang susah di kendaliin, sekarang dia udah lebih bisa kontrol emosi. Jadi kalo ngambek di tempat umum paling nangis biasa aja ga sampe tantrum yang bikin heboh.

Anak sy 4th merengek teriak2 di supermarket minta dibelikan box mainan make up Frozen. OMG. Dia ga mau beranjak sambil memeluk paket set make up frozen ituuhhh

udah kesel banget sebenernya tapi ditahan tahan, sambil gendong anaknya, alihin perhatiannya ajak obrol pelan pelan