plasenta previa

Penyebab Plasenta Previa Sampai saat ini belum ada penjelasan yang pasti tentang apa yang menjadi penyebab plasenta previa bisa terjadi. Namun, beberapa faktor berikut diduga dapat meningkatkan risiko ibu hamil mengalami kondisi ini. Pernah mengalami plasenta previa pada kehamilan sebelumnya. Pernah menjalani operasi pada rahim, misalnya pengangkatan miom atau kuret. Pernah menjalani operasi Caesar pada kehamilan sebelumnya. Pernah mengalami keguguran. Pernah melahirkan. Menjalani kehamilan kembar atau lebih. Hamil di usia 35 tahun atau lebih. Merokok dan mengonsumsi kokain selama hamil Meski alasannya tidak jelas, tapi wanita Asia berisiko lebih besar terkena plasenta previa daripada wanita dari kelompok etnis lainnya. #tidak ada satupun penyebab diatas pernah elly alami TETAPI kenapa bisa elly dapat hasil Plasenta Previa ?????? skg udah kehamilan 34-35 minggu tidak pernah dan jgn sampai mengalami itu ya Pendarahan atau bahkan Flek pun tidak ada tapi kenapa saat USG hasilnya menyatakan Plasenta Previa ??? seluruhnya ari2nya menutupi Jalan lahir. #semoga tidak ada masalah yg serius ya anakku. Mamah dan dede harus2 sama2 sehat jd sama2 berjuang ya dede ???

1 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Ganti spog bu, salah satu ciri plasenta previa keluar darah segar atau flek. Saya plasenta previa di kehamilan pertama waktu usia 4bln. Dan sekarang hamil kedua.

5y ago

itulah makanya bun saya heran. mulai saya tau saya hamil saya sangat rutin kontrol bahkan 1 minggu sebelum hari ini saya USG saya msh kontrol ke bidan dan menyatakan posisi bayi benar dan jantungnya sehat tdk ada keluhan saya slama hamil seperti keluhan pendarahan atau ada flek dll dan usia saya baru 32 sebelumnya saya blm pernah dan jgn sampai saya operasi dua kali saya melahirkan itu secara normal ini kehamilan ketiga utk saya bu. makanya semakin saya pelajari plasenta previa kenapa gejala yg disebutkan itu tdk ada saya alami sedikitpun 😥