Hamil anak pertama

Pagi mom.. Saya tgl 30 april kmrin seharusnya haid, nah tgl 2 mei saya testpack 2 kali dan alhamdulillah positif.. Sharing dong moms, hal apa yg pertama kali dilakukan saat test pack positif? Lnsgng ke dokter/bidan atau nunggu bbrpa minggu dulu? Klo konsul rutin bulanan enaknya ke dokter atau bidan ya moms? Dan usg pertama kali di usia kandungan brpa minggu moms? #seriusnanya #bantusharing #ingintahu #firstbaby

Hamil anak pertama
2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

pengalaman saya saat hamil sebelum ada corona, saya ke bidan bun. tp bidan menyarankan saya untuk ke puskesmas dulu agar supaya di cek kesehatan ibu seperti ada pemriksaan lab. jika bunda ingin lebih praktis, sebaiknya langsung ke dokter kandungan saja, karena disana bunda akan mendapatkan penjelasan lengkap tanpa di oper2 seperti saya. semoga sehat terus untuk bunda dan dedek bayi.

Baca lagi

Saran saya, kalau ngga ada keluhan, USG aja ntar pas usia kehamilan 10 minggu. Kalau saya sih karena penasaran langsung USG sekalinya tau positif. Meski "dikerjain" dulu sama dokternya dibilang baru keliatan kantung kehamilan. Alhamdulillah USG 2 minggu kemudian udah keliatan embrionya.

3y ago

iya bun saya disuruh ke dokter lg nnti 3/4 mingguan katanya untuk di usg lg.. makasih yaa bun informasi2 nyaa