mata minus 7

Moms,,, disini ada yg pernah lahiran normal dgn kondisi matanya minus 7???

14 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya sudah 2 kalu melahirkan normal dgn kondisi mata minus dan silinder tp memang terakhir periksa mata sebelum melahirkan anak pertama. anak pertama lahir 8nov 2011. saat itu minus 0,25 tp sepertinya sekarang bertambah deh. tp saya belum periksa mata lagi. sekarang saya sedang hamil anak ke 3 sudah 6bln. maunya sih lahiran normal lagi aja nanti.

Baca lagi

periksa dulu ke dokter mata ya, karena nanti akan di cek retinanya. kl memang tidak ada pengikisan, maka bisa untuk lahiran normal. bilang aja sama spog nya untuk dibuatkan surat rekomendasi periksa retina ke dokter mata. saya baru periksa di trimester 3. jangan ambil resiko dgn memaksakan lahiran normal tanpa cek ke dokter mata dulu yaaa.

Baca lagi
5y ago

bukan sekedar periksa mata biasa ya bun, harus ke spesialis retina/rumah sakit yg memang alatnya lengkap. krn metode pemeriksaannya akan berbeda dgn periksa mata biasa.

VIP Member

kmrn aku sempat tanya ke dokter mata bun, katanya yg penting itu bukan minusnya tapi penipisan retina atau tidak.. waktu tanya ke spog sih katanya maksimal min 6.00 gitu.. amannya sih konsul ke spog trs minta surat rekom buat periksa mata..

Kata dokter mata sebenarnya utk boleh mlahirkan normal atau tidaknya itu gak berdasarkan mata minus bun..melainkan berdasarkan kondisi retina (tipis/robek)..aku kemarin melahirkan SC krn retina aku tipis

VIP Member

setau saya kalo minus >6 tidak boleh mengejan terlalu keras karna bisa memicu kebutaan. Jadi biasanya dianjurkan dokter utk Operasi. Tapi baiknya dikonsultasikan dulu ke dokter kandungan ya Bun.

Di periksain ke dokter mata dulu bun sebelum lahiran, saya minus 7, dari hasil pemeriksaan dokter mata di larang mengejan jadi kemaren saya SC.

5y ago

Trimakasih sarannya moms

Kakak ipar saya minus 9. Dah 2x lahiran normal. Yg pertama tau2 brojol di kamar mandi rumah. Yg kedua cuma sekali ngejan.

kata dokter sy minus 5 bun batasnya untk normal, krn kebetulan sy minus 2.5 semua kanan kiri, jd sekalian tanya2 kmrin...

Saya pernah baca gak bisa tuh mom. Takut mempengaruhi minus nya jadi nambah lagi.

sebaiknya konsultasikan sma dokter mata bund.. kn kondisi nya beda2