Menghadapi anak Picky eater & small eater

Mom mau tanya nih anak saya usianya 1 thn 10 bln semenjak usia 1 thn dia gamakan nasi dan sampai skrg masih susah untuk makan teratur dan porsi tepat shari bisa 1x makan atau bahkan gada makanan berat yang masuk Susu formula masih berlanjut shari 3x kalau malam 3 jam sekali,buah,roti pudding bayi masih bisa masuk tapi dia sangat picky eater dan small eater blm pernah mkn dalam porsi banyak Bb anak 12 kg smntara ratarata diusia ini bb nya 11 sekian Sudah konsul ke prof dsa dr sp nutrisi masih belum ada perkembangan Ada kah yang anaknya susah makan juga mom bagaimana solusi nya #Nanya #Susahmakan ?

1 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Anak saya, sejak usia 1thn pola makannya berubah, kalau lagi susah ya susah berhari², habis itu biasa lagi, ntar susah lagi. Pernah ga mau nasi, saya akalin nasinya dibikin bola² dicampur sayur dan daging sampe ga keliatan kalau itu nasi, mau, tp ga bertahan lama, lama² ketauan juga kalau itu nasi. Saya ganti karbo dgn kentang, dibikin stik dicampur daging sm keju, ini jadinya lebih kaya cemilan tp ngenyangin juga. Mungkin mom bisa coba juga. Krn susah makan sepertinya mmg ada fasenya pd setiap anak, anak saya skrg Alhamdulillah udah mau lagi makan teratur dan ga terlalu picky. Semoga anaknya cepet lahap makannya ya! Semangat!

Baca lagi
4y ago

selama anaknya ga mau nasi gpp jgn dipaksa takutnya malah trauma. karbo nya diganti dgn yg lain sementara, tp sesekali ttp tawarin nasi nya. atau bisa nasi dr beras merah mungkin mau..