tanda mau melahirkan apakah harus keluar lendir dulu?

mohon pencerahannya bun bun semua. usia kehamilan 38w5d, sejak semalem sudah mulas2 lanjut nyeri sampai rasanya k punggung bawah. durasi 1 menit dengan interval frekuensi setiap 4-5 menit. kira2 kapan harus ke igd? apa harus nunggu sampai keluar lendir juga? #seriusnanya #bantusharing #pleasehelp

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya juga begitu dari kmrin sampai hari ini bun, di38w4d hari ini, tapi tadi siang usg kata dr.obgyn blum ada pembukaan jadi itu konpal katanya, tapi memang janin sudah bagus masuk panggul dan sudah dibawah, dalam waktu dekat akan lahiran, tinggal nunggu kontraksi asli aja.

2y ago

pulang usg sampai saat ini perut saya mules terus bun, tadi jam7an kluar bercak coklat tapi ga ada lendir, dari situ mules saya mulai intens sekitar sekali lima menit, apa itu tanda ada pembukaan bun ?

gak harus keluar lendir dulu bun, kalau udah intens pakai aplikasi penghitung kontraksi aja kalau udah bahaya langsung ke igd. saya dulu keluar lendir darah lalu pecah ketuban tapi gak ada kontraksi intens, malah sampai nunggu 2 hari di rs baru lahir.

2y ago

oh gtu, okey bunda, trimakasih yah.

saya juga sama bun pas jam 4 subuh kerasa kontraksi mulas2 tapi blm ada lendir yg keluar bawah punggung udh sakit bgt perut atas berasa ditarik kebawah , eh skrg jam 1 siang mlah gada mules nya , yg ada malah kenceng2 terus perut ,

Ga semua ibu hamil hrs kluar lendir sama darah bun, sodara aku aja kluar lendir darah ps pembukaan lengkap

itu udh kontraksi asli kalo 5mnt sekali bun. segera periksa aja