Lahiran di rs

Mau tanya nih Bun prosedur terbaru lahiran di RS apa masih ada cek covid? Dan untuk biaya lahiran normal di RS umum kisaran berapa ya Bun? Kalo lahiran di klinik bersalin berapa? Dan apa yang harus bawa cek lab? Dan cek lab itu harus kemana?

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
TapFluencer

Kalo yg saya survey itu biaya lahiran normal di RS yg paling murah sekitar 5jtan-9jtan (kls 3) tergantung dari RSnya dan itu pun blm nett yaa harganya. Blm termasuk biaya obat, alkes, cek lab dll. Kalau ada penyulit juga bisa ada biaya tambahan. Untuk cek lab itu bisa di RS & klinik tergantung RS sama kliniknya ada labnya ga. Tapi kalo di RS biasanya ada lab jadi cekalian cek di RSnya untuk lab bisa diatas 200an mungkin ada yg 300-400an juga. Untuk yg dibawa cek lab bisa ditanyakan ke RS/ klinik yg bersangkutan. Kalo waktu itu cek lab di klinik saya cuma kasih fc ktp. Kalo untuk bersalin di klinik rangenya bisa 1jtan-3jtan. Tergantung kliniknya dulu, bahkan ada yg sampe 5jtan juga. Kalo untuk cek covid saya ga tau masih atau engga. Saran saya bunda survey aja dulu untuk RS & klinik yg nantinya mau dituju. Karena setiap RS & klinik beda2 harga setiap daerah

Baca lagi

Ga ada cek covid. Utk biaya tergantung rumah sakitnya. Beda rs beda harga. Lebih baik tanyakan langsung ke rs yg dituju. Kalau mau melahirkan, semua hasil pemeriksaan selama masa kehamilan termasuk hasil cek lab dibawa. Saya saat itu melahirkan sc, jadi ada cek lab lagi sebelum operasi. Itu di luar cek lab selama masa kehamilan ya.

Baca lagi