bingung dg hasil usg

Malam bun sy mau tanya nihh,, jd emang dr nikah siklus haid sy berantakan.. bahkan sebulan 2x sy haid.. sy pun ketahuan TP posifit saat telat 42hari.. saat telat 2minggu TP masih ngatif,, Langsung sy ke bidan A (saran mertua) disitu sy jg usg pertama x dan usia debay saya 6w6d waktu 19juni.. tp hanya keliatan kantung saja & bidan ngomongnya gaenak katanya belum pasti sy hamil.. Akhirnya pd 1Juli sy usg ke klinik B (agak jauh drtempat sy) dan usia kehamilan sy 8w2D.. HPL nya 08/02/2020.. Lalu pd 27Juli sy usg lg di klinik B,, usia debay jd 12W6D dg HPL 02/02/2020.. Lalu sy cari2 bidan yg dekat rumah tp pelayanan ramah,, akhirnya nemu bidan C dan td sy baru usg tp ternyata usia debay baru 16W6D dg HPL 15/02/2020.. Padahal dr awal sy usg di bidan A sy langsung pake aplikasi hamil supaya tau perkembangan dan usia debay sy,, tp kok setiap usg hasilnya beda2 ya bun gak sesuai di aplikasi? Hpl pun jg beda bikin bingung.. apa karna janin sy terlalu kecil ? Tadi sy jg syok saat dokt3r bilang klo cairan ketuban sy gak ada.. saya harus gimana ya bunda.. mohon bagi pengalamannya ya bunda2..

1 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalau di aplikasi kan HPL dihitung dari HPHT, kalau dari USG usia kandungan dan HPL itu diukurnya dari ukuran kantong janin untuk di bawah 10 minggu, di atas itu diukur dari panjang tulang paha dan lingkar kepala. Di situ dilihat cocok ga perhitungan antara tanggal HPHT dgn perhitungan di USG, kalau cocok berarti perkembangan janin baik. Nah setiap periksa pasti HPL akan maju atau mundur krn ukurannya kan terus bertambah. Sepanjang tidak maju atau mundur lebih dari 2 minggu, itu termasuk normal bu. Tapi kalau soal cairan ketuban ada baiknya ibu periksa ke obgyn. Semoga membantu ya bu.

Baca lagi
5y ago

Jaraknya masih 2 minggu kan bu? Normal. Tapi ibu pastikan juga ke dokter waktu periksa, apakah ukuran janin termasuk kecil atau ada faktor lain. Iya bu bahaya, ketuban penting untuk perkembangan janin.