Bikin emosi 🤬

Maaf Bun numpang curhat Seperti biasa rutinitas dipagi hari adalah membuka semua jendela dan pintu agar udara segar masuk ke rumah. Singkat cerita setelah selesai mengurus anak, nidurin anak lagi, membersihkan rumah, nyuci, dan selesai makan, tiba2 saya denger anak saya nangis kenceng bgt, saya kaget pas saya coba lari ke kamar saya, saya melihat jejak sandal anak kecil yg penuh kotoran dari arah pintu utama ke kamar saya. Pas saya cek ternyata anak sepupu dari suami saya (sebut Saja si Y) masuk kedalam kamar dan naik ke atas kasur menggunakan sandal kotor tersebut dan anak saya (usianya 5 bulan) persis disamping dia loncat². Gk kebayang kalo telat sedikit entah apa yg terjadi dgn anak saya Bun naudzubillah 😭😭😭 Saya bener2 emosi tapi saya bingung mau marah juga itu anak kecil (2 tahun) dia gk akan ngerti apa yg udah dia lakuin. Cuma yg jadi tambah keselnya tuh kenapa si Y ini ngebiarin anaknya masuk kerumah tanpa didampingi si Y ini, padahal mereka tuh lagi main depan rumah aku sama anak2 tetangga, aku juga denger (mungkin ke asyikan ngobrol kayanya). Kebetulan si Y ini rumahnya agak jauh dari rumah aku, cuma udah jadi rutinitas aja tiap pagi atau sore pasti main didepan rumah aku sm anak tetangga. Please buat bunda² yg hobby nya nongkrong dirumah orang, tolong kondisikan anaknya. Karena kita gk tau musibah apa yg akan menimpa didepan. Entah anak kalian yg jadi korban atau anak orang lain yg jadi korbannya. Naudzubillah.

3 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Moh maaf nih bu, bukan membela si Y, tapi kamu juga salah sih. Kenapa pintu dibuka kalo mau ditinggal berkegiatan? Bahaya. Masih mending itu yg masuk anak kecil, kalo yg masuk orang jahat gimana? Masih mau nyalahin orang lain juga? Padahal udh jelas2 kamu yg kasih jalan buat siapa aja masuk kerumah. Kita ga bisa mengharapkan orang lain utk sepemikiran sama kita bu. Lain kali yg dibuka jendelanya aja. Utk pintu dibukanya kalo kamu ga sibuk dibelakang (nyuci dll).

Baca lagi
1y ago

Setuju bun, masi untung bukan orang jahat... besok2 lebih hati2 bun, Saya kalo pagi, pagar aja gak saya buka, takut orang jahat... Ni malah buka semuanya

maaf nih ya bunda. harusnya di tutup itu pintu depan itu di tutup. ngapain di buka? saya aja gak prnh buka pintu depan tuh wlopun sy di ruang tamu. lebih baik sy buka jendela aja klo buka pintu agak riskan apalagi ditinggal².

aku aja klo mau mandi anakku ku ajak bun taruh di stroller daripada hati gak tenang😭