Cara baca hasil usg

Maaf bun mau tanya. Cara baca hasil usg seperti difoto gimana ya? Mau tanya waktu di usg tapi aku nge blank bun waktu di usg jadi gak sempet tanya. Makasih bun

Cara baca hasil usg
6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

BPD (biparietal diameter) untuk untuk mengetahui perkembangan diameter kepala. CRL (crown rump length) untuk mengukur panjang janin dari kepala sampai bokong yang masih berbentuk melingkar atau menyerupai huruf C. Ini biasanya dilakukan di trimester 1 kehamilan atau usia kehamilan 7-13 minggu. FL (femur length) untuk mengetahui perkembangan panjang tulang janin, serta masih dapat digunakan menentukan usia janin. HC (head circumference) untuk mengetahui ukuran lingkar kepala janin yang paling cepat diukur pada usia kehamilan 14 minggu. GS (gestational sac) untuk mengetahui ukuran diameter kantung kehamilan. GA (gestational age) untuk mengetahui perkiraan usia kehamilan berdasarkan rerata ukuran biometri janin (berhubungan dengan bagian tubuh atau dimensi janin). AC (abdominal circumference) untuk mengetahui ukuran diameter perut janin. EDD (estimated due date) untuk mengetahui perkiraan tanggal kelahiran yang dihitung selama 40 minggu sejak hari pertama haid terkahir (HPHT).

Baca lagi

Ga ngerti akuu bun, coba bun chat dokter di aplikasi klikdokter deh. Dia ada chat reguler yg gratis, tp ke dr umum, bunda chat aja biar di bacain dokternya. Kalo mau chat ke SPOG nya juga bisa sih tp ya bayar.

ukuran tulang pelipis kanan kiri janin 2,86cm uk 15w1d hpl 08 januari 2023 itu aja sih yg sya tau bun

Baca lagi

15 week 1 day 15 minggu 1 hari kalo yang lainnya aku gatau dan kata dokternya apa sehat² aja kan ?

Baca lagi

coba browsing bun. banyak info di google biar lebih jelasnya hehe

klo aku dlo buka ggol bun,,liat arti singkatan² tulisan itu