berbagi cerita copas FB. untuk bunda bunda yg selalu risau tentang JK baby semoga ini jadi pencerahan

LELAKI ATAU PEREMPUAN "Yahhh.. anak nya cewek lagi, maafin bunda ya Ayah... " -ibu Mirna, Gunung Sindur- Ga perlu minta maaf sebenarnya bu, karena yang menentukan jenis Kelamin justru adalah para suami. Kog bisa ??? Simak cerita berikut ya.. *BAYI LELAKI ATAU PEREMPUAN* "Silahkan duduk bapak dan Ibu" Sapaku ramah pada pasutri antrian berikutnya sore ini. Pasangan usia sekitar 35an. Seorang ibu berkerudung abu-abu, berwajah oval dan berkulit putih bersih. Aku melirik rekam medis. Belum ada tanda pasangan ini pernah datang ke RS ini, status rekam medis nya masih tipis dan bersih dari catatan. "Ini pertama kali kita bertemu ya bu, ada yang bisa dibantu?" Tanyaku. "Iya dok, saya mau cek kehamilan dok" Jawab si ibu pelan. "Hamil berapa bulan?" Tanyaku "Tujuh bulan dok, sdh kelihatan jenis kelamin belum kira2 dok?" Tukas si bapak Cepat. " Harusnya sih sdh terlihat ya pak, mdh2an posisinya bagus, jadi bisa terlihat. Ibu sdh punya buku kontrol?" Tanyaku. Hamil 7 bulan harusnya sdh pernah kontrol rutin ditempat lain. "Oh ada dok, yang dari puskesmas gpp dok?" Tanya si Ibu sambil mengeluarkan buku berwarna pink, buku wajib Ibu hamil di Indonesia tercinta ini. "Iya bu gpp, nanti saya tuliskan hasil pemeriksaan usg dibuku ini" Kataku sambil menerima buku dan melihat data data yang tertulis dibuku Tersebut. "Sekarang sdh 30 minggu ya. Ooo.. ini kehamilan ke 6 ya bu, semua lahir normal dibidan ya bu.." Ujarku mempertegas data yang tertulis di buku. "Semua anak saya lelaki dok, dan saya pengen punya anak perempuan, karena saya ini 9 bersaudara lelaki semua dok." Sela Suaminya. Oo, pasutri ini masih penasaran ingin punya anak perempuan ternyata, kataku dalam hati. Singkat cerita, si ibu pun aku lakukan pemeriksaan USG, dan kuterangkan kondisi kehamilannya, posisi ari-ari, jumlah air ketuban, grafik pertumbuhan janinnya serta adakah kondisi atau tanda2 kelainan mayor pada janin dalam kandungannya saat ini. "InsyaAllah, bayinya lelaki lagi ya bu" Terangku sambil menunjukkan bagian janin yang menyerupai kelamin bayi lelaki. Secara tiba tiba aku menghentikan gerakan tanganku melakukan usg saat ku lihat si ibu sesegukan, kedua bahunya terguncang dan sudut matanya berlinangan air mata. "Coba lihat lagi dok, dokter salah kali dok, apa betul laki-laki lagi?" katanya pelan sambil menahan tangis. "Tapi monas sama biji salak dah jelas banget bu" terangku pelan dan hati hati. "Kl lelaki lagi, Saya harus rela suami saya nikah lagi dok, sesuai perjanjian kami, supaya suami punya anak perempuan dok, karena saya tidak bisa memberikan anak perempuan impiannya sampai kehamilan ke 6 sekarang ini dok.. huuuu.... huuuuu...huuuuuu" Si istri menangis sesegukan semakin keras.... Dan aku pun melongo bingung... Speechless *** **** ***** Bapak dan Ibu Pasutri terhormat, mhn jangan saling menyudutkan kondisi pasangannya masing2. Apapun kelebihan dan kekurangannya, dia adalah belahan hidup kita... Apalagi dengan pengertian yang salah. Jenis kelamin bukan di tentukan oleh perempuan/Istri tetapi JUSTRU oleh pihak lelaki/suami. "Sel telur (Benih dari perempuan) hanya mempunyai kromosom X, tetapi lelaki mempunyai 2 jenis benih sperma : Sperma dg kromosom X dan Y. Ratusan juta sel sperma yang keluar saat sanggama, kalau yang berhasil menembus sel telur adalah sperma dengan kromoson Y hasilnya adalah bayi lelaki (XY), tapi kl yang berhasil menembus sel telur adalah sel sperma dengan kromosom X, hasilnya bayi degan jenis kelamin perempuan (XX)" Nah.. rezeki bapak dan Ibu yang mana? Anak Lelaki atau perempuan? Itu Rahasia Allah SWT semata. So... masih ada yang nyalahin istri karena Tidak bisa mengandung anak dengan jenis kelamin tertentu???? By. Bapak sulitiyanto (fb)

24 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Suami dulu pngnnya anak pertama cowo,, keluargaku juga menginginkan cowo karna cucunya cewe smua,,, tpi pas lahir ternyata cewek... Keluargaku rada ga welcome gitu pas lahir bilang "yah cewek",,, pas dirumah bolang " coba klo cowo mbah beliin mobil remot yg bagus",, pdhl cewe dibeliin mobil remot juga gpp kok pasti saya trima pemberiannya.... Sebel juga sih bun keluargaku sndiri kok bgitu... Tpi untungnya suami welcome banget dia seneng banget punya anak cewek karna sering aku dandanin aku ksih bando, turban, pke gelang, bajunya yg lucu" kyk hello kitty, little ponny, lol,, trus dia bilang "buk bsk anak kedua cewek lagi ya,, seneng aku punya anak cewek

Baca lagi
3y ago

Ortunya bunda penasaran pengen cucu cowok. Pdhl sama aja cewek cowok, masalah mainan cewek jg gpp kan beli mobil remot? Bunda yg sabar gk ush di ambil hati. Toh suami jg udh riquest aja baby cewek lagi (biar ganteng sendiri itu maksd suaminya bunda mah, biar gk ada saingan) enak ya bund anak cewek Bisa makeup makeupan bajunya juga lucu lucu apalagi pas bisa jalan, beuuhh twiing twiing pakai rok 😍😘

Anak pertama saya cwek... Skrg lgi hamil anak kedua insyaALLAH cwek Lgi... Suami pgen bgt anak cwok... Pas usg spontan aqu bLg "yaaaahhh Cwek Lgi ayah..gMna donk" Lsg suami bLg...gapapa yg ptg sehat lengkap lancar.. Pdhal aqu tau suami agak gmna gitu.. Trus dtawarin dokter progam anak laki" ...biayanya 10jt sampe 12jta... Aqu BLg qta Cba yuk yah... Suami Lsg bLg... "Ayah emg pgn anak cwok...tapi ga gitu caranya...itu namanya ngelawan kodrat... Bnyak syukur ya bunda" Trs aqu diem aja deh...😁😁 Bner jga yah...udah takdir kok

Baca lagi
3y ago

πŸ˜‚πŸ˜‚ MaksimaL 3 aja bund... Soalnya aq jga SC si bund... Lgian yg dTanggung perusahaan Cuman 3 anak bund...🀣🀣 KLo bLom nemu cwok mah masih penasaran bund... Entar sama ngadon Lgi Lah...πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜„

persis ceritanya sama tmn ku bedanya dy ingin ank laki2 tp di kehamilan ke 4 dpt cwe lg dan dy hrs relakan suaminya berzina dgn wanita lain karna tuntutan dari keluarga lakinya dsrh punya ank cwo klw ga cwo lakinya hrs nidurin cwe lain dlu sampw hamil dan buktikan itu cwe hamil ank lakiΒ² tp itu cwe ga di nikahin dlu sblm bnr2 fix hamil ank laki klw udh kebukti baru di nikahin ya mereka sih nonmuslim tp kasian tmn aku ini pasti ancur bgt prasaannya

Baca lagi
3y ago

entahlah bun ? udh banyak dosa bgt pastinya kan aku yakin sih nantinya kena karma yg berat

aku sama suami pengennya punya anak cowo, bapa mertua pengennya punya cewe soalnya di kel suami cowo semua sampe pernah bilang 'pokoknya ya harus cewe' tapi pas usg kemaren alhamdulillah cowo... ya mudah2an aja tepat... kalo misal cewe juga ga apa2... anak itu amanah dan berkah namanya rejeki gaboleh di tolak... kalo kakenya gamau nerima gara2 anaknya cowo ya gapapa kan yang bakal ngurus juga aku bukan kakenya πŸ˜„πŸ˜„πŸ˜πŸ˜

Baca lagi
3y ago

Naaahhhh iya bener.. Yg nyuplai nya siapa yg keukeuh harus cowok siapa?? πŸ˜‚πŸ˜… kdg suka heran sampe keukeuh harus sesuai, dikira bisa nyetak sendiri biar JK sesuai yg dimau kali ya..

Kalau suami trserah aja mau cowo atau cewe yg penting sehat, shalih shalihah katanya. Soalnya dulu aku pernah ngomongπŸ€” nama anak cewek. Terus kata suami klo anak kita cowok gimana. Tp aku mau cewe sih ku bilang. Trus kata suami, gk boleh gitu, yg penting dia sehat, klo kmu gitu entar pngruh buat psikologi dia, pas nnti keluar cowo tp kemayu gimana. Lngsung deh aku istigfar n ngusep" perut smbil minta maaf sama si utunπŸ˜…

Baca lagi
3y ago

😊bener bun, diterima aja, yg penting sehat tdk kurang satu apapun.

Ank pertama ku laki2, skrg hamil ank ke 2 UK 31w, kata dokter kemungkinan cowok lagi, tp dokternya juga kurang yakin karna pada saat itu posisinya kurang bersahabat, pas kluar dr ruang dokter suami agak kecewa mukanya, dy blg susahnya y punya ank perempuan, aq blg km kecewa ya?? Kata suami sebenarnya iya, tp gpp lah cowo lagi besok qt bikin ank ke 3 ya🀣🀣🀣

Baca lagi
3y ago

πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ brrti emg ada faktor keturunan, dan jgn sampai menyalahkan istri. Pokoknya mah selama masih ada kesempatan dan dikasih rezeki ayoo aja

Hrsnya dokternya mempersilakan suaminya masuk dan menjelaskan semuanya. Jd suami tw sendiri. Klo sy sm suami udh tw jd bnr2 netral. Ank pertama cewek, tentu sj normal di kehamilan ke2 ini pengen ank cowok. Tp kita santai aja. Bkn mslh cowok cewek nya tp bgmn kita mendidik mereka. Ank cewek mlh super dekat sm ayahnya. Ky permen karet

Baca lagi
3y ago

Nah itu.. Hahahhaa pokoknya mah sebelum berurusan sama mertua anaknya dulu yg di cekokin. Ky kmrin pas hamil, ngobrol sama suami begini begini.. Eh pas mertua nelfon tanya tanya trus ngmong begini begitu suami deh yg di tengah ngasih tau begini begitu.. Jdi aman gk perlu debat πŸ˜…πŸ˜‚

Anak pertama saya cowok Dan yg skrng 3x USG hasil nya sama udah ada Monas nya Alhamdulillah di kasih cowok lagi yg penting sehat selamat lancar sampai persalinan, cowok cewek sama jha itu rahasia allah..

3y ago

🀣🀣🀣

Suruh lakinya yg nyiptain jenis kelamin.. Ya elaahh masa iya bikin perjanjian smpe nikah lg Istri mengandung, lahirin aja perjuangannya hidup mati lah dy dpt enaknya doank bikin ank. Gemeess akkuuh

3y ago

Hahah itu mah alibi lakinya aja yg emg pengen kawin lagi

Anak pertamaku cewek.anak kedua insya allah cewek lagi, suami dlm lubuk hati pengennya cowok tapi dia bisa trima kok kalo trnyata sepermanya lebih gesit yg cewek😁

3y ago

Mashaa allah.... Bukan ayahnya yg jadi bodyguard tapi bidadari bidadarinya yg jd bodyguard ayahnya ya bund... πŸ˜‚πŸ˜…