Saya belum pernah cek HB,skrng udh uk sudah 17wk.

Kmarin abis dr puskesmas katanya ada 6 yg harus dicek leb,cek Hb,cek gula sma apa lg gtu lupa,krna pas kesana mau tutup jd disruh selasa ksana lg . Katanya itu penting harus dicek. Apa betul bun? Trus kira2 bunda ada yg tau ga biaya nya brpa untuk itu smua ?

6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya di puskesmas bayar umum bun. karna bpjs saya beda domisili. saya tes darah lengkap, urin, gula darah, hiv, hbsag bayar 80 bund. cek hbsag di puskesmas biasanya gratis kok bun karna program pemerintah paling cmn disuruh bayar yg bukan progamnya aja. penting banget bund apalagi cek hb. biar dr tau kapan kita harus minum ttd nya. cb priksa ya bunda.

Baca lagi

Seharus ny dari trimester 1 sudah cek lab bun, ada tes Hb, gula darah dan goldar kalau blum tau sama tes urin juga untuk HIV, hepatitis dan sifilis bun. Nnti di trimester 3 juga ada cek lab lagi Untuk biaya gratis ya bun kalau di puskesmas sesuai domisili atau pakai bpjs

tes lab minimal 2x selama kehamilan bun. TM 1 sama TM 3. klo TM 1 blom, segera tes lab. klo pakek bpjs Alhamdulillah gratis. klo ga pakek ya lbih murah tes d puskesmas drpd d RS.

kalau pakai bpjs gratis bun. kalau pakai umum harga cek lab satuan kalo di puskesmas dekat rumah saya beda2 harga nya mulai dari 10ribu berarti kalo 6 bisa 60 atau lebih

kalo pakai bpjs/kis gratis bun kemarin aku cek leb semua gk pake bpjs 120 udah termasuk vitamin &kalsium, di tanggerang.

VIP Member

kalo cek lab ke puskesmas itu gratis bun

2y ago

walaupun ada 6 yg harus dicek?