ASI . Apakah pengaruh ya jarang pumping jadi asi sedikit?

Kenapa ya saya merasa asi saya sekarang jadi sedikit, dulu awal2 sampai rembes dan dipompa banyak.. mulai merasa sedikit setelah full dbf dan jarang pumping, apakah pengaruh ya jarang pumping jadi asi sedikit? Bayi saya umur 1bulan jadi kadang sering merasa tidak cukup minum karna asi saya sekarang sedikit, mau dipompa lagi tapi hasil pompa sedikit banget #seriusnanya #bantusharing #firstmom #ingintahu

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya juga lagi mengalami ini bun, asi full dbf trus jarang pumping dan pd lembek ga kaya waktu awal2 tapi setelah saya cari2 informasi pd lembek itu bukan berarti produksi asi menurun tapi memang menyesuaikan dengan kebutuhan baby, kalo waktu awal itu belum bisa menyesuaikan dengan baby nya. saya juga ngerasa kok baby ga kenyang2 karena nyusu trus tp pas saya pencet masih keluar asi nya dan baby masih pipis lebih dari 6 kali sehari dan bb nya juga bagus berarti baby saya ga kekurangan asi.. jangan khawatir baby kurang asi bund selama bb bagus dan pencernaan lancar..

Baca lagi
1y ago

kalo malem baby pasti ngulet2 sampe merah mukanya, trus suka saya kasih minyak telon perutnya buat pijat ILU trus kakinya di gerak2in kaya ngayuh sepeda. saya sering denger kentut baby malah pas lg nyusuin, mungkin di perhatiin lagi bun posisi menyusu sama pelekatannya..

mommy biasa minum berapa liter perhari? coba perbanyak minum air putih 3L/hari dan konsumsi sayur daun katuk atau sayur bayam. saat mengasihi anak pertama itu yg ngga pernah saya skip. saya ngga pernah minum suplemen tambahan seperti blackmores atau lainnya. dan jangan lupa selalu bahagia mom karna mempengaruhi hormon jg.

Baca lagi