Kemana biasanya Bunda melakukan kontrol kehamilan sebelum melahirkan?
Voice your Opinion
Bidan
Dokter
Rumah Sakit Ibu Anak

49397 merespon

241 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Rencana mau melahirkan dengan dokter, karena dari awal sudah periksa nya di dokter. Pas sudah mendekati hpl tanya faskes bpjs malah gak bisa di rujuk ke rs, klw rencana nya lahiran normal dan gak ada keluhan. Akhirnya ya dirujuk lahiran di bidan saja Alhamdulillah bidan nya baik, tanggap dan responsif serta ramah. Pandemi gini lahiran di rs memang agak ribet sebenarnya belum lagi harus swab test juga.

Baca lagi

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-35973)

di bidan, ke dokter kalo usg aja, melahirkan mah kemaren yg pertama ke puskesmas trus dioper RS, sekarang pandemi gini yaa mainnya bidan, krn dokter langganan adanya di RS dan ribet ngurus surat2nya

4y ago

Iya bund, sama.

saya biasa ke dokter,soaalnya kehamilan saya katanya lemah kandungan,jadi harus benar2 terkontrol,ini kehamilan saya yg ke4,dan pernah dikuretase 2x😢

tergantung bunda2 yg lain biasanya k dokter atau bidan. krna saya k dokter juga lebih dkt jadi lngsng k dr spesialis kandungan..

Ke dokter untuk usg dan posyandu (karena di daerah saya wajib bidan desa tau tentang setiap kehamilan, jadi harus ada datanya)

kl cek tiap bulan'y ke bidan, tapi untuk kontrolsblm melahirkan ke dokter skalian usg lihat posisi bayi di perut..

kenapa ya buk sudah lewat HPL 10-12-2020 kemaren bayi saya belum juga lhir udh tahun bru blum juga lahir

Bidan untuk tiap bulannya dokter untuk tiap 3 bulannya RSIA sewaktu" kalau ada rujukan dari dokter

Baca lagi

waktu hamil kontrolnya rutin ke bidan tapi mendekati hpl kontrolnya ke bidan iya ke dokter juga iya