obat

kalau tenggorokan sakit kira2 yg baik buat bumil apa ya??

13 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Radang tenggorokan bisa di sebabkan oleh infeksi virus/bakteri. Atau bisa juga di sebabkan asam lambung yg naik dan menginveksi tenggrokan. Obat yg aman di pasaran bagi bumil dan busui hanya pct/paracetamol. Jika dlm 3 hari dirasa masih nyeri dan di tambah dgn gejala lain seperti batuk dan flu lebih baik priksa ke dokter. Supaya mendapat amoxcilin/cefadroxil (2jenis antibiotik yg aman untuk bumil dan busui).

Baca lagi
5y ago

Paracetamol merk apapun bisa di beli bebas di apotik bunda untuk meringankan rasa nyeri dan demam. Untuk antibiotik harus dengan resep dokter bunda.

saya dulu minum madu + jahe yg digeprek + air hangat.. karena waktu itu tenggorokannya sakit sekali pas tengah malam, & gak bisa tidur karena sakitnya.. setelah minum itu, sakitnya langsung byk kurangnya.. paginya minum lagi.. sembuh tanpa minum obat..

kalo cuma utk tenggorokan bisa pake obat fg troches bun, dimakan ky permen gitu. kmrn aku dikasih itu sih sama dokter. soalnya pas tm 1 gusi sering bengkak sama tenggorokan jg.

kalo minum obat enkasari sama paracetamol boleh gak ya? soalnya ke apotik dikasih nya enkasari sama paracetamol, enkasari aman gak ya buat ibu hamil?

Minum aer putih bun, dan dikurangi dulu makanan yang mengandung minyak seperti gorengan.

sy minumnya madu sama jeruk nipis bun. 1 sendok makan sehari sekali.

obat paling alami itu air putih.. minum air putih yg bnyk

minum air anget dl aja Bun jangan langsung pke obat

sy rajin minum madu dan air hangat....

Sering2 minum air putih hangat aja bun