Sedikit Curhat Bunda atas kejadian kemarin.

Jadi kemarin pagi itu saya mengalami pendarahan yang lumayan membuat hati say panik. Pagi setelah selesai beberes perut berasa mules dan juga kram keras di bagian perut bawah. Selesai mandi masih juga kram dan darah ngalir sampai saya harus memakai pembalut, dari situ mulai panik sampai telfon suami, ibu, sam mertua dan kakak ipar sampai juga teman2 ku. Berhubung pak Suami di telfon dia lagi Rapat di kantornya jd saya tanya2 teman harus ngapain. dan merek nyaranin saya untuk baring di kamar sampai suami datang jemput untuk periksa, mreka nyuruh saya baring di karnakan takut darah malah tambah mengalir deras. Singkat cerita Suami istirahat pulang langsung antar saya k dokter spog terdekat. Disana saya harus menunggu nomor antrian yang lumayan panjang, karna kasus saya beda jadi saya minta izin kepada suster untuk menunggu giliran sambil berbaring di kasur, dan suster pun meng iyakan.. Giliran nama saya yang di panggil dan saya masuk k dalam ruangan, dokter mulai bertanya tentang keluhan saya, dan saya menjawab. Sampai dokter bertanya "apakah Ibu sama Bapak habis melakukan HB ?" kami pun menjawab iya 2 hari sebelum nya kami HB.. dan dstu dokter mulai menjelaskan, hamil ada yang di sarankan untuk HB dri mulai trimester 2 dan ada pula yang tidak di anjurkan. dan untuk kasus saya, kami berdua di suruh untuk puasa selama kehamilan d trimester ini sampai d usia kandungan 9 bulan. d situ perut saya di USG dan di lihat, bayi saya keadaan sungsang, kepala di atas dan kaki berada d bawah tepat di dekat jalan lhir. dokter blg kalau saya terlambat periksa mungkin dy sudah merobek plasenta dan ketuban saya pecah, kemungkinan harus melahirkan prematur, tapi alhmdulillah Allah berkehendak lain, bayi kami masih bsa d selamatkan. dan dokter memberi saya suntikan penguat.. sekarang harus bener" bedrest untuk membiarkan bdan saya istirhat total selama 2 hari. saran saya untuk bumil yang lain, untuk tdk di anjurkan HB sampai memasukan sperma di dalam rahim, karna itu bisa membuat perut kita kontraksi dan mengalami kelahiran prematur. jika sudah pendarahan mending gak usah nunda lagi, langsung minta siapa aja untuk anterin ke dokter spog untuk di diagnosa. beda kasus kalau tdk ada tetangga dekat jd saran mending baringan d bawa tidur saja di kamar.

5 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Promo terbesar expert care sudah dimulai, diskon hingga Rp.100.000 sedang berlangsung di shopee, ada juga voucher diskon 100% alias gratis bagi bunda yang beruntung. Buruan cek di https://shope.ee/9UfEMMqqTg (id-129505)

VIP Member

makasih atas berbagi cerita nya bun, Alhamdulillah saya sudah tw dari awal kehamilan atas kendala2 dan apa2 yg harus di hindari, karena sering baca artikel dan app kehamilan..

makasih saran dan infonya bunda.. memang sebagian besar sepertiitu.. tapi ada juga kog bund yg kandungannya kuat. mungkn kandungan bunda terlalu lemah

terimakasih bun atas saran dan infonya

makasih bun sarannya