Sushi boleh gak ya?!

Ibu2, bumil boleh makan sushi yg matang gak ya?? Lg pgn makan sushi tapi ada yg blg gaboleh? Ada yg waktu hamil makan sushi gak ya? #ingintahu #firstmom #pleasehelp

18 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

aku pas hamil awal makan sushi tp disclaimer: itu aku blm tau kl ternyata aku hameeell wkwkwk cb dicek dulu ya bun, kdg2 ada sushi dagingnya mateng tp isian sayurnya mentah gt looo. trs better makan sushi nya di resto sushi, kayak sushi tei/genki sushi/sushi hiro dll. krn biasanya pake sayuran yg baru dan freshhh. buat jaga2 ajaaa. diperhatikan jg isiannya dll yaa.

Baca lagi

yg ga boleh tuh sushi mentah, sashimi, wasabi juga ga boleh bun. tp kemaren aku liat ya kalo di jepang bumil pd aman makan sashimi selama resto nya terpercaya dan sudah ada keterangan food grade sashimi.

VIP Member

yg gaboleh itu sushi mentah Bun, gada larangannya makan sesuatu apalagi matang asal sesuai porsinya. saya selama hamil doyan makan sushi, asal make sure ke pelayan menu2 yg matang.

cari aman aja bun makan sushi yang bener2 ingredient nya mateng, aku juga gitu semisal kayak di ichiban sushi aku pesennya sushi yang spicy chicken roll atau beef teriyaki fried roll 🥰

Tergantung sushinya. Kalo saya pas hamil makan sushi lokal (?) jadi ya matengan gitu sih, ngga ada bahan mentah dan in syaa Allah halalan thoyyiban karena yg bikin muslim.

matang boleh, cuma memang kebanyakan sushi ada mayonaise, seingat saya itu ga dianjurkan (cek di aplikasi ini bagian food untuk alasannya).

boleh klo matang. klo mentah, aku sih sarankan ditunda. kecuali bunda makan di jepang atau negara lain yg tingkat merkuri rendah.

VIP Member

hamil pertama makan sushi mulu, tp yg mateng aku request bnr2 mateng sempurna. alhamdulillah aman2

klo dokterku dulu g ngelarang sih bun kata beliau kan kita mknny jg g bnyk masih aman jdny

saya kadang makan sushi bun tp pilih yg isiannya bener² mateng jgn ada yg mentah