Naik pesawat

Hy bun, mau tanya kalau usia kandung jalan 5 bulan ,, apakah boleh naik pesawat ?

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

Boleh mom, minggu krmn ak penerbangan dr jkt ke bali di usiakandungan 5bulan nanti niatnya mau balik lg di usia 7bulan. Asalkan uda minim mual di perjalanan dan kondisi sehat gak masalah, jgn lupa utk konsul ke obygnmu dl dan minta surat keterangan dokter & surat izin terbang krn nanti pas cek-in di minta surat2 itu, kl bs mnt surat izin terbang ny di tgl H-1 sblm keberangkatan ya jgn pas jauh2 hari krn surat izin terbang ny berlaku cm sampai 3hari tktnya nanti di airport disuruh cekup lg soalnya pas hamil pertamaku begitu surat izin nya uda kadaluwarsa ๐Ÿ˜… dan bdw biar nyaman beli set paling depan/minta priority set , trs kl ngerasa capek biasa ny di tawarkan kursi roda.

Baca lagi
1y ago

ok makasi bun

TapFluencer

pas msh hamil sama kaka saya sering bgt dpt perjalanan dinas keluar kota kadang yg deket pake KRL agak jauhan naik mobil lbh jauh naik kereta/pesawat gimana dptnya dr kantor. kebetulan waktu itu lg ngandung kaka UK masuk 3m kebagian dinas yg cukup jauh dan hamdallah semua lancar semua aman naik turun gak ada kendala. mungkin semuanya dikembalikan lg ke kondisi ibu dan janinnya ya, coba bunda sebelum naik cekup dulu baik itu kondisi bunda ataupun si janinnya diperiksain supaya lbh plong jalannya gak was was bgt.

Baca lagi

trisemester 2 sudah aman naik pesawat (penerbangan jarak dekat). tetap periksa ke obgyn untuk cek kondisi kehamilan dulu (karena tiap orang beda-beda, ada yang rentan ada yang tidak), sekalian untuk minta surat izin dokter untuk terbang (wajib, untuk ditunjukkan ke maskapai). sejumlah maskapai dan KAI, aturannya setahu saya bisa terbang hingga sebelum 32 minggu, tapi cek ketentuan di tiap provider supaya tidak kecele.

Baca lagi
TapFluencer

Kalo kehamilan sehat boleh kok, konsultasi ke obgyn dan minta surat layak terbang dulu karna itu wajib ada. Biasanya maskapai gak mau nerima bumil yang udah diatas usia 35w, ada juga yang diatas 32w. Tergantung maskapai. Cek syarat dan ketentuan untuk maskapai yang mau dipakai bun.

VIP Member

Setau saya boleh2 aja asal gk ada keluhan, namun saat TM 3 biasanya akan diminta surat keterangan dari dokter bahwa kandungan Ibu aman dan tidak beresiko.

insyaa allah aman bund, tapi alangkah lebih baik sebelum melakukan penerbangan bunda konsultasikan dulu ke dokter obgyn nya๐Ÿฅฐ๐Ÿฅฐ

VIP Member

boleh atau engga nya tergantung kondisi kehamilannya masing-masing bun, baiknya minta surat izin jalan dari obgyn dulu ya

TapFluencer

Boleh, konsul dlu ke dokter minta surat layak terbang bun buat syarat naik pesawat. Harus bawa surat ini ya bun

kalau untuk maskapai lion air seperti ini bund kebijakannya ๐Ÿ˜Š

Post reply image

konsul ke dokter kandungan ya mama