Adakah yg hipertensi dari awal kehamilan? Dan di uk25weeks TD mencapai 190/120. Tp p.urine negative.

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

apakah sudah pernah kontrol ke dokter bun? dokter yg liat tensi tinggi gitu pasti lgsung aware. kehamilan pertama saya preeklampsi juga di TM3, untung pas lahiran bisa stay 130/90 tapi ttp SC. nah hamil kedua ini TM1, dokter lgsung bawel bgt, dikasih aspilet atau ascardia juga sementara cut karbo dan garam. selama sebulan tensi turun badan pun ringan. baru setelahnya bisa makan karbo lg, tapi garem saya batasi. ganti garem merk garena atau nutrisalin yg kadar natrium hanya 40%. FYI garam berlebih bukan hanya penyebab hipertensi tapi mengikat kandungan air lebih banyak, jd tubuh kayak membesar gitu.

Baca lagi
1y ago

udah bun. sempat opname juga 3hari di rs. tapi sampai skrg tensi turun hanya saat habis minum obat saja. kemarin diizinin pulang karna hasil protein urine negatif. dan hasil lab alhamdulillah normal semua. udah diet karbo dll bun, masih juga tetap tinggi. udah lemes dan bingung skrg. kehamilan pertama sy juga pre eklampsia bun di TM 3, dengan protein urine +3. niat kontrol malah langsung SC besok malamnya.

sayapun bgitu pun, konsul ke dokter di RS malah opname 3 hari 2 malam, buat dimasukin mgso4 , penurun tensi. protein urine saya jg negatif Bun. tapi pas pulang dr RS, tensi nya sama aja , tapi sekarang menu wajib saat makan , harus ada timunnya , jadi sambil makan, sambil makan timun, Alhamdulillah sdh di angka 130/100. semangat ya Bun, semoga kita semua sehat2 sampai tiba waktunya lahiran.

Baca lagi
1y ago

sudah berapa weeks bunda? sy juga habis opname 3hari 2malam juga bunda. tapi keluar rs tensi masih segitu gitu aja. turunnya hanya saat habis minum obat saja. udah makan timun juga bunda, tapi sama aja. jadi bingung jadinya.

sy hamil anak pertama hipertensi di tm3, kaki bengkak juga tetapi protein urine negatif. Kebetulan kehamilan sdh cukup bulan lalu dokter menyarankan langsung tindakan SC kala itu... apakah bunda sdh konsultasi dgn dokter ttng darah tinggi nya?? Semoga diberikan kesehatan ya bun, karna tensi tinggi yg di khawatirkan terjadi eklamsi.

Baca lagi

Saya bun :D anak pertama tensi baik baik saja, ini anak kedua dari awal tensi sudah tinggi. udah cek lab juga dan sama, urune puji Tuhan negative. Saya diresepin penurun tekanan darah sm aspilet juga sih bun, tapi sama aja tensinya gak turun. Rutin saja kontrolnya yah bun, semoga baik hasilnya.

Baca lagi
1y ago

kalo di dokter sampe 160/80 bun 😂 di rumah 2 tensi digital beda merk sama2 di kisaran 135/80 kalo di bidan kantor pake manual tensinya 150/85 bun beraneka ragam tensi saya 😂

tinggi banget itu bun.. ga ngrasa pusing Bun? aku malah smpat turun tensi di tm2 setelah itu konsisten normal mungkin klo trlalu tinggi bisa makan timun bun..

Baca lagi

Aku tinggi dari tm 2, rajinin minum air timun yang diparut bun..

tinggi bgt itu bisa² terjadi plekkmsia klo dibiarin

tinggi banget itu bun