Drama mertua dan menantu

Hay moms, saya mau cerita, jadi saya menikah dengan suami adalah anak pertama, dan Alhamdulillah kami dikarunia seorang putra dan sekarang sedang di masa "trible two", anak saya adalah cucu pertama dari pihak keluarga saya dan keluarga suami, sehingga memang banyak yang menyayangi nya, Namun permasalahannya, saya ingin mendidik anak saya, saya belajar tentang parenting mengatasi anak tantrum dll, namun ketika saya menerapkan nya, mertua saya selalu bilang namanya anak kecil, sedangkan saya jika anak saya salah saya ingin mengajarkan padanya mana yang baik dan buruk, namun mertua saya yang tinggal berdekatan, jikalau anak saya menangis selalu siap siaga datang, dan menuruti semua keinginan anak saya, tidak peduli itu salah selalu di turuti,, anak saya langsung di gendong dan di bawa pergi, al hasil saya tidak bisa mengontrol emosi saya dan anak saya tidak bisa mengendalikan emosinya, Jadi moms, sarannya untuk saya bagaimana saya mengatasi mertua saya, ? Mau saya tegur langsung takut menyinggung, saya sudah sering bilang suami, namun suami saya juga bingung harua bagaimana , karena dia tau sifat keluarganya

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

saya pernah gini, mbak mirip sih jadi anak saya kan suka banget makan yg teksturnya kayak krupuk gitu, yg renyah² gitulah usia masih 18 bulan, mertua malah ngasih kerupuk kulit yg asin, ngasih rempeyek, pilus dll tp saya tutup toplesnya di depan mertua, alhasil anak nangis kejer sama mertua katanya gapapa dikasih, kasian sampai nangis gitu, ngmg ke suami juga tapi tetep saya kekeh gak dikasihkan saya terpaksa banget ngasih krupuk jg klo anak males makan, hanya pd saat itu saja dan krn bener² terpaksa nah, suami cerita begitu ke ibunya sama mertua kok tadi dikasih kerupuk gak di bolehin? saya diemin aja sih, mbak 😅😅 saya juga bilang ke suami, anak nangis klo minta sesuatu jangan melulu di turutin, bakal jadi sinyal sampai dia dewasa, kalo gak diturutin tinggal nangis aja pasti nanti pd gak tega, akhirnya jadi kebiasaan coba bilang ke suami dulu, mbak kasih tau gaya parenting keluarga mbak mau gimana, kasih tau juga dampaknya klo anak nangis sampai tantrum langsung diturutin itu juga apa, kalo lewat suami gak mempan, coba sekali aja beraniin ngmg aja ke mertua, mbak biar mbak juga plong 😁 mertua juga jadi tau, aturan² rumah tangga mbak sendiri berbeda dg beliau

Baca lagi

tegas aja bu, kalo lagi sama anak yg posisi lagi nangis trus mertua dateng mau bawa anak ibu, dicegah aja "biarin sama saya dulu bu, gak usah dibawa ya" suami ibu gak perlu bingung, tinggal bilang aja ke ibunya "kalo cucu ibu lagi nangis, ada istri ku disitu, biarin aja jangan digendong dibawa keluar"

Baca lagi

Kalau anak nangis, langsung kunci pintu, jangan biarkan mertua masuk ke rumah. Jika terus dibiarkan seperti itu, akan sulit nantinya bagi bunda untuk mengatasi anak tantrum, dan bisa juga memiliki kebiasaan jika mau apapun harus dituruti, ini sangat tidak bagus.

Tegor aja bun tegor, tuman. Saya sama anak gentle parenting nerapinnya, tapi sama orang-orang sekitar saya yg sekiranya mau ikut campur gaada gentle gentle, saya cerewetin duluan untuk ga ikut campur. Galakin aja bun udh, gausah gaenakan, yg gitu mah tuman ntar anak bermasalah kita yg disalah-salahin.

Baca lagi

bunda bilang sama mertua ,, ini anakku biarkan aku yg urus aku yg didik ,, ibu tenang aja terima beres aja .. atau ga bunda pindah aja Bun .. kalo deket mertua mah ga akan tenang .. hehe ..

sm kyk aku paling ga suka kalo parenting dicampur sm yg lain biar lah cara aku didik anaku dgn caraku

1 tegas 2 bilang dengan sopan 3. ini anak kita ,dan ini cara didik kita 😄🙏

maaf bund, harusnya "terrible two".