imunisasi

Hamil 5 bln blm imunisasi?? Sepenting apa ya bun imunisasi bunda?

8 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Saya udah konsultasi ke dokter bun masalah imunisasi/vaksin ini td. Di awal saya juga kebingungan. Krn ada yg vaksin ada yg nggak. Dan rata² temen² saya yg dokter ada yg nggak vaksin. Nah dokter obgyn saya bilang, mau imunisasi boleh, enggak juga nggak papa. Sebenarnya tujuan imunisasi dulu itu di canangkan pemerintah dikarenakan di daerah² masih banyak yg melahirkan ke dukun² gitu, jd peralatannya pada nggak steril. Kalau sekarang udah beda khususnya yg tinggal di daerah perkotaan, bidan aja sekarang peralatannya udah pada steril, ada rumah sakit juga yg notabene peralatan medisnya sudah steril dan pasti ganti baru. Tp kalau tinggal di daerah atau pedesaan ya disarankan imunisasi. Gitu kata dokternya bun. Nah saya iseng nanya dong 😁 " Dulu istri dokter ada vaksin²an nggak ". Trus tau nggak bun doktenya jawab apa "enggak bu, Istri saya nggak ada vaksin/imunisasi sama sekali". 😅. Wkwkwk... Saya sudah tanya di uk berapa aja di vaksin, jd beda² jawaban setiap bidan bun, patokannya rata² apakah imunisasi kita lengkap waktu kecil apa nggak. Jd bidannya yg akan kasih tau kita berapa kali di vaksin dan UK berapa aja. Untungnya saya ingat bahwa imunisasi saya lengkap krn saya langsung tanya sama mami saya. Jd bidannya bilang cukup sekali aja di uk 5 bulan. Tp ada juga kok yg 2 kali di TM 2 dan di TM 3. Kemaren saya nggak dikasih di TM 1, saya tanya kenapa bidannya bilang, janinnya masih berkembang dan kecil, takut kenapa². Jd di TM 2/3 aja. Tp ada juga kok yg di TM 1 udah vaksin. Tp aman² aja. Jd lebih baik coba tanya bidannya atau dokter bunda, kalau di bunda gimana.

Baca lagi
5y ago

Saya juga nggak suntik vaksin sebelum nikah bun. Nah bunda bilang ke bidan aja kalau bunda lupa berapa kali di vaksin. Nanti bidan yg akan tentukan bunda divaksin tt berapa. Saya yg lengkap aja vaksin tt nya, 2 bayi dan 2 SD, tetep aja mau dikasih TT 4 kata bidannya 😅. Jd lebih baik konsul ke bidannya bun. Kalau kurang nyaman bs ke RS buat vaksin dan disana bs lebih lengkap penjelasannya.

Sebenernya imunisasi kan virus yg dilemahkan ya.. Nanti kalo kebanyakan imunisasi antibodi alami tubuh jadi cemen dan gak bekerja, kalo saya dulu enggak soalnya dari puskesmas dan bidan katanya kalo pas kecil pernah di imunisasi 5X gak usak imunisasi lagi karena efeknya jangka lama

VIP Member

Penting Bu. Dlu saya hamil pertama imunisasi sampai 2 kali. Lbh baik mencegah Bu. Imunisasi kan salah 1 bentuk ikhtiar manusia. Krn udh ada vaksinnya. Kecuali jaman dlu apa² blm diketahui obat/pencegahan nya.

5y ago

Saat usia kandungan brpa ajj ya bun?

Jadi baiknya gimn ya bun? Pas priksa kita minta di imunisasi apa sedisuruhnya bidan ajj?

Ya mksdnya penting imunisasi itu pas hamil brpa bulan ajj

Kalo ga penting ga bkalan ada yg namanya imunisasi bund

VIP Member

Imunisasi apa bun? Untuk ibu hamil?

5y ago

Aku 2x hamil gada disuruh imunisasi sih bun

Ijin menyimak