Alur Persalinan Menggunakan BPJS di RS Hermina Bekasi

halo moms, disini ada yg pernah atau berencana menggunakan BPJS utk persalinannya? khususnya yg berencana lahiran menggunakan metode sc eracs di rs hermina bekasi, mohon info alurnya bagaimana ya moms? apakah sebelumnya harus rutin kontrol di faskes tingkat 1 dulu atau bagaimana ya? terimakasih #pleasehelp #firstmom #firstbaby #bpjskesehatan

2 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

intinya BPJS bisa di gunakan di RS jika ada indikasi pada kehamilan, atau emergency. selain itu gak bisa, jatuhnya ke umum (bayar sendiri). kalau mau pake BPJS gratis harus di faskes 1 nya, misal puskesmas ya disitu lahiran nya. gak bisa ke RS. apalagi keinginan sendiri mau di SC tanpa ada indikasi apapun gak bisa, apalagi RS biasanya harus ada rujukan dlu dr faskes 1 jika ada indikasi , kalo engga ada ga bakal di Terima.. alias suruh pulang

Baca lagi
2y ago

iya saya tau mom kalo harus ada indikasi, sempet dibilangin sama bidan di puskesmas juga saya ada indikasi utk sc, tapi yg saya bingung untuk ke faskes 1 nya itu sejak kontrol kehamilan ya mom? jadi skrg saya masih kontrol dgn dokter obgyn subspesialis di rs, apa saya harus pindah dokter (untuk kontrol) apabila mau pake bpjs?

TapFluencer

bunda kontrolnya tiap bulan dimana ? di Bidan/puskesmas kah atau di dokter RS ? kalo dari bidan faskes 1 bilang ada indikasi SC, bisa coba langsung minta surat rujukannya.

2y ago

tiap bulan masih di dokter RS mom, oh kalo gitu minta rujukan aja langsung kalo udah tm3 ya? atau baiknya dari sekarang saya kontrol ke bidan puskesmas juga mom?