KUTIL OH KUTIL

Halo bunda2 . Ini aku ada daging tumbuh dikulitku, apakah ini yg dinamakan kutil? Cara menghilangkan bagaimana ya? Harus ke RS kah? Apakah bisa tercover BPJS. Mohon sharing bun bagi yg pernah alamin ini.

KUTIL OH KUTIL
6 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan
VIP Member

bapak saya dulu begini bun, ini bukan kutil tapi seperti daging tumbuh. kasusnya sama seperti tahilalat yg numbuh besar, bedanya ga berwarna aja. ga boleh sembarangan ditarik2 atau diilangin sendiri ya bun, salah penanganan amit2 bisa jadi kanker kulit katanya. bisa bun ke faskes 1 untuk diperiksa dulu, kalau butuh dihilangkan nanti akan dirujuk ke dokter kulit buat operasi kecil. tapi kalau ga mengganggu sebenernya gapapa bun kalo didiemin aja, asal jangan digaruk2 sampe luka.

Baca lagi
12mo ago

@Calista sama aku jg gatel bgt trs di garuk dan lepas

Post reply image
VIP Member

ada obat oles.. tapi ga berani ngerekomendasiin yg oles², takut malah alergi atau apa.. ada jg sejenis alat kalau d shopee cari aja skin tag remover.. ky' karet gitu.. kecil2 karetnya.. ntar dia ngikat si kutil.. dan beberapa hari lepas sendiri..

aku bund di bahu dulu ada gituan, gak enak di lihat pas pake baju, jd aku bw ke puskesmas katanya sih bukan kutil, apa ya sebutannya aku lupa, pokonya di puskesmas aku lgsg di laser gitu bund ditanggung bpjs kok..

12mo ago

lupa namanya apa bund, kata dokter wktu itu krna kenaikan bb ku yg drastis dan wktu itu aku tumbuhnya cuma 1.. nah pantangannya aku gboleh makan goreng2an makanan yg minyakan bund..

pake kutilos kek gitu bunn ntar lepas sendiri, search aja di google obatnya yg mana

12mo ago

tapi dari gambar tsb itu beneran kutil ya bun? soalnya diriku gatau samasekali itu apa

aku ada kaya gitu diketiak tp gk diapa2in sii soalnya gk ganggu juga

kmrn anak sy operasi kecil buat ngangkat kutil di faskes 1 pake bpjs

11mo ago

saya coba deh kak ke puskesmas dulu.