SUSU HAMIL TRISEMESTER 1

Halo bund, mohon infonya kalau trisemester 1 apakah sudah perlu/disarankan minum susu hamil ya? Sekarang sih sudah dikasi vitamin penguat kandungan & asam folat sama dokter. apa perlu minum susu lagi? Makasi bunda❤️#ingintahu #firstmom #pleasehelp #firstbaby

11 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Kalo dulu saya krn mulmun parah gabisa masuk apa apa jd dokter nyaranin jg konsumsi susu hamil biar ada gizinya juga walaupun udh mnm vitamin dr dokter . Dulu malah waktu awal" saya cuma konsumsi susu aja krn vitamin dan air putih ga bisa masuk sama sekali masuk 14w udh mulai bisa krn udh nemuin merk air mineral yg buat saya ga mulmun lg kalo minum air putih. Masuk tm 2 saya berenti mnm sumil krn makin lama makin eneg 😂 jd cuma vitamin aja yg saya konsumsi sm mulai bljr makan dikit" yg penting masuk walaupun masih mulmun 😊

Baca lagi

Kalau untuk saya pribadi di sarankan sih bunda terkdang di trimester 1 ada yang mengalami mual dan muntah jadi bisa membantu meringankan dan apabila kehilangan nafsu makan masih sedikit terbantu dengan susu tapi tetap sebisa mungkin selalu ada asupan makanan walau sedikit😊🙏

2y ago

makasi bun sarannya😊

kalau bunda doyan gpp minum aja bund buat nambah2 nutrisi dn vitamin utk janin . kalau aku pribadi dri tm1 smpe skrg tm3 ga ada mnum susu hamil samsek , tp obat dri bidan atau dokter aku selalu rutin minum sampe habis .

aku sih minum vitamin iya, susu hamil iya. ada dokter yg bilang salah satu aja cukup. mungkin krn susu hamil dan vitamin kn mahal. tp kata dokter aku gpp klo mau di dobel. jd sampe skrg udah 27 minggu minum 22nya.

Susu hamil ga wajib. Tapi kalau mau tetap minum susu hamil ya silahkan, dari usia kandungan berapapun boleh tapi konsumsinya harus terpisah dari vit kehamilan. Diberi jarak minimal 6 jam.

2y ago

Temen saya ada yg bidan bilang begitu supaya penyerapan kandungannya maksimal. Saya konfirmasi ke dokter pun jawabannya sama.

ga wajib bun susu hamil, klo saya jarang bgt minumnya karna lg mual muntah. jadi cuma minum obat dan vitamin dari dokter aja. klo bunda mau minum susu hamil, boleh aja bun bagus kok.

VIP Member

Susu hamil untuk tambahan bumil mencukupi kebutuhan nutrisi.. Minum boleh, ga minum jg gpp.. Klo doyan ya minum aja bund.

saya kmarin tdk minum susu tapi kalau bunda mau minum susu jg gpp bun, bagus buat penambah kalsium unt bunda

susu hamil ga wajib ko. minum boleh, enggak jg gapapa.. yg wajib rutin minum vitamin dr dokternya ya

lebih bagus ditambah susu hamil. bun krn kadang klo tm 1 mulmun