utrogestan & asam folat

Halo bun, saya sedang hamil usia 7 week dan masih minum utrogestan & asam folat tinggal 4 butir lagi sedangkan dokternya bilang saya control lagi week ke 15, apakah saya masih harus minum utrogestan & asam folat sampe control selanjutnya di week ke 15 ? Sampai ke week berapa ya bun konsumsi utrogestan & asam folat? Mohon share pengalamannya ya bun ?

12 Tanggapan
 profile icon
Tulis tanggapan

Tergantung kondisi bumilnya. Saya konsumsi cuma sebulanan, sama dokter di resepin sampe 2 bulan. Cuma alhamdulillah sebulan saya udah ga flek. Sama dokter disuruh stop. Kalo masih flek terus bisa lebih lama Bun. Nurut aja anjuran dokter terus di jaga aja kandungannya, semoga sehat dan kuat jadi ga perlu lama konsumsi utrogestan. Lumayan juga nebus utrogestan, bisa buat nebus vitamin yg lain.

Baca lagi
4y ago

Oh iya Bun, ini untuk utrogestan ya Saya juga di resepkan awal cuma 15 butir, habis itu saya langsung kontrol lagi Dan di resepin lagi untuk sebulan.

Kalau berdasarkan pengalaman kehamilan saya sebelumnya, Utrogestan dikonsumsi harus dg resep dokter, Menurut saya konsumsi sesuai dosis yg dianjurkan dokter saja bu. Untuk konsumsi asam folat (kalo saya folavit) bisa dikonsumsi rutin setiap hari selama 3 bulan kehamilan.

Baca lagi

Utrogestan itu obat penguat Bund. Kalo dari Dokter saya itu sampe 4 bulan usia kandungan minum obat penguat (bila pernah ada keluhan flek) karena usia kandungan 4 bulan itu katanya janin udah lebih kuat.

TapFluencer

Langsung chat dokternya aja bun. Sy jg, jadwal kontrol msh sebulan kg tp dpt utrogestran cm 14 butir. Lgsg wa dokter, sm dokter dikirimin resep gitu via wa trus tebus sendiri di apotek.

Tergantung indikasi bun.. Saya minum selama TM 1, indikasi PCOS.. Sempat obat habis, tp belum waktunya kontrol.. Saya WA dokternya, dan memang disuruh tetap minum..

Untrogestan obt penguat kndungan ikut resep dokter aja, sedang asam folat bisa beli di apotik jd gak usuh nunggu priksa dokter

tergantung kondisi bun tp dokter meresepkan sesuai kebutuhan kita biasanya. lagian kalo nggak dihabisin sayang bun mahal☺

Sebaik nya dimnum sampai Usg sekali lagi aja bun. Saya juga kmrn disuru mnum utrugostan sebulan full sama dkter.

Sya konsumsi terus bun ampe 12 week stiap control diksh rsepx trus dari 1x1 sehari skrg dinaikin jd 2x1 sehari

Tergantung kondisi bunda nya bund, ikuti saran dokter aja bunda sampai kapan untuk konsumsinya,,